Danny Pomanto Siapkan Diri Maju Pilgub Sulsel: Habis Lebaran Mulai Survei

Muh Saddam
Muh Saddam

Minggu, 31 Maret 2024 04:23

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mulai menyiapkan diri maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

Bahkan sejauh ini, Walikota Makassar dua priode tersebut, mangaku telah melakukan komunikasi dengan beberapa Partai Politik atau Parpol di Sulsel.

“Hampir semua partai kita temani komunikasi, sebatas Whasapp (WA), beberapa sudah ketemu. Tapi kan namanya penjajakan jadi sifatnya lebih silent,” kata Danny Pomanto, di kediaman pribadinya, Sabtu (30/3/2024) malam.

Menurut Danny Pomanto, Salah satu modal untuk membangun komunikasi dengan Parpol adalah hasil survei yang telah dilaksanakan.

“InsyaAllah saya punya survei sendiri yang secara nasional teruji. Jadi sudah pernah (survei) tahun lalu, tapi saya tidak umumkan. Tetapi kali ini habis lebaran kami mulai survei, dua survei sekaligus,” bebernya.

Meski demikian, Politisi Partai PDI Perjuangan ini bersyukur dengan hasil survei dari beberapa lembaga yang menempatkan namanya diperingkat lima besar.

“Jadi jangankan lima besar, 10 besar saja saya bersyukur sekali, pengalaman politik saya dulu dari 0,2 persen, tidak masuk 10 besar waktu Wali kota, tapi alhamdulillah (terpilih),” jelas DP akronim namanya.

“Na di Fubernur inikan tidak sama Wali kota, pasti lebih besar, orang-orang yang maju juga punya kekuatan besar, sehingga kami harus menghitung, menkalkulasi secara baik, termasuk salah satunya survei,” lanjutnya.

Lebih lanjut terkait dengan calon pendampingnya nanti, DP menyerahkan sepenuhnya kepada Parpol pengusung nantinya.

“Kalau pengalaman saya, biasanya kalau kami jajaki sekarang itu tidak terlalu efektif, karna toh nanti partai pendukung yang menyampaikan itu. Jadi tentang kawin-mawin pasangan biasanya otoritas partai,” kunci Danny Pomanto.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...