Danny Pomanto Temukan Rp 10 M Pemborosan Anggaran di Pemkot Makassar, Mobil Dinas Rusak Diisi Bensin

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 14 September 2021 15:31

Danny Pomanto Temukan Rp 10 M Pemborosan Anggaran di Pemkot Makassar, Mobil Dinas Rusak Diisi Bensin

Pedoman Rakyat, Makassar – Pemborosan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 terus ditemukan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Danny Pomanto terus melakukan rasionalisasi anggaran tersebut pada APBD Perubahan 2021.

Danny Pomanto awalnya menemukan Rp 670 M anggaran pemborosan yang disebutnya untuk senang-senang pegawai.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Anggaran pemborosan itu kini bertambah jadi Rp 10 miliar yang akan digunakan untuk uang bensin kendaraan dinas.

Danny Pomanto mengungkapkan temuannya bahwa mobil dinas yang sebenarnya sudah rusak pun tetap diisi bensin. Danny Pomanto yang mengaku menemukan tersebut lantas merasionalkan anggaran tersebut.

“Masa mobil tidak jalan tetap diisi bensin. Iya saya temukan bahwa ada beberapa yang tidak efektif,” tegas Danny, Selasa (14/9/2021).

Selain uang bensin, Danny juga mengungkap tidak ada lagi pembiayaan perbaikan mobil dinas. Dia berharap pejabat yang memakai mobil dinas itu melakukan perbaikan sendiri.

Sebelumnya, Danny Pomanto memotong anggaran Rp 670 miliar yang akan digunakan untuk senang-senang pegawai. Danny mengungkapkan dana itu akan digunakan untuk jalan-jalan hingga foya-foya.

“Tidak ada yang bisa kita bangun apa-apa ini. Cuma kasih habis uang saja untuk pegawai, untuk senang-senang saja,” kata Danny dalam keterangannya, belum lama ini.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...