Deklarasi ABM-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu Tunggu Rekomendasi Parpol, Arham Basmin: Rampungkan Dulu Koalisi!

Nhico
Nhico

Senin, 20 Mei 2024 19:32

Arham Basmin-Rahmat 'Kapten'.
Arham Basmin-Rahmat 'Kapten'.

Pedomanrakyat.com, Luwu – Bakal calon Bupati Luwu, Arham Basmin hampir pasti menggandeng tokoh asal Walmas, Rahmat Kapten sebagai calon wakil bupati.

Arham Basmin mengatakan, pihaknya akan melakukan deklarasi setelah partai politik (Parpol) yang ia tempati mendaftar memberikan restu.

Adapun parpol yang ia tempati mendaftar yakni PPP, PDI Perjuangan, Perindo dan PKS.

Bahkan kata dia, dari empat Parpol itu tidak ada satupun menawarkan kader mereka untuk digandeng setelah memperkenalkan Rahmat sebagai calon Wakil Bupati Luwu.

“Sampai saat ini tidak ada partai sodorkan wakil karena saat mengembalikan formulir saya membawa calon wakil bupati, pak Rahmat,” kata Arham Basmin, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, dengan menggandeng Rahmat bukan berarti menutup ruang bagi kader partai lain.

“Tapi saya tidak mau masalah pendamping, dan saya tidak mau dijodoh-jodohkan, kan yang mau jalankan pemerintahan selama lima tahun saya dan wakil bupati,” ujarnya.

Untuk deklarasi, Arham menyebutkan sampai saat ini belum dan dia menunggu rekomendasi dari Parpol, setelah itu baru akan deklarasi.

“Kita mau rampungkan semua partai politik. Takutnya kita deklarasi ada partai yang gabung dengan kami, tidak enak dan saya kira ini masih dinamis. Bisa saja juga nanti ada partai yang tidak saya tempati mendaftar justur mengusung kami,” tuturnya.

Diketahui Rahmat yang akrab disapa Kapten saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Luwu dari Partai Demokrat.

Ia dikenal sebagai tokoh sederhana dan merakyat di daerah Walmas. Rahmat masih punya hubungan keluarga dekat dengan mantan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

Arham mengatakan, untuk membangun Kabupaten Luwu diperlukan pemimpin yang bersinergi.

” Saya dan Pak Rahmat sudah sepakat tak ingin meninggalkan satu sama lainnya jika kami diberikan amanah memimpin Kabupaten Luwu,” kata mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik21 Juni 2024 17:13
Andi Irwan Hamid Rela Jalan Kaki Temui dan Dengar Langsung Harapan Masyarakat Pinrang
Pedomanrakyat.com, Makassar – Calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid kembali bertemu dan menyapa masyarakat Pinrang di dua Kelurahan. K...
Metro21 Juni 2024 16:59
APT Gelar Pengawasan di SMAN 20 Makassar, Warga Pertanyakan Status Lahan Sekolah
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) menggelar pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel. Pada titik ...
Ekonomi20 Juni 2024 22:56
Kolaborasi Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Makassar Wujudkan Makassar Penyangga IKN
Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pojok Literasi 2024 bertajuk “Sudah Sejauh Man...
Metro20 Juni 2024 22:53
PJ Sekda Makassar Resmi Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi
Pedomanrakyat.com, Makassar – PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar....