Deklarasi, Ketua Perhimpunan Alumni Jepang Pimpin Doa Danny-Fatma dengan Parpol Pengusung

Editor
Editor

Kamis, 03 September 2020 10:51

Deklarasi, Ketua Perhimpunan Alumni Jepang Pimpin Doa Danny-Fatma dengan Parpol Pengusung

Pedoman Rakyat, Makassar – Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) mendeklarasikan diri maju pada Pilwalkot Makassar 2020. Berlangsung di atas Pinisi di Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis (3/8/2020).

Sebelum berangkat ke lokasi deklarasi, Ketua Perhimpunan Alumni Jepang, yakni, Rachmat Gobel, tampak lebih awal memimpin doa bersama dengan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung di Hotel Rindra, Makassar.

Rachmat Gobel mengawali doa tersebut agar pelaksanaan deklarasi ini bisa berjalan lancar sesuai rencana. Terkhusus dalam doanya agar pasangan Danny-Fatma bisa memenangkan Pilwalkot Makassar tahun ini.

Asal ditahui, Rachmat Gobel diketahu sekarang ini adalah Ketua Umum Persada, sebuah organisasi alumni dari Jepang, untuk periode 2020-2024.

Ia juga merupakan Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem. Sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Umum Persada selama tiga periode, yakni 2007-2011, 2011-2015 dan 2015-2019. Sehingga, kali ini merupakan periode keempat bagi Gobel untuk memimpin Persada.

“Iya, sebelum menuju deklarasi, Kakak Rachmat Gobel memimpin doa bersama dulu,” ujar Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, yang tampak hadir dalam doa yang digelar secara sederhana sore tadi.

Asal ditahu, pasangan Danny-Fatma diusung partai NasDem dan Gerindra. Serta didukung oleh partai Gelora dan PBB. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 20:53
Rekomendasi Rakorda, 23 DPC Demokrat Sepakati Ni’matullah Calon Gubernur Sulsel
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hot...
Nasional17 April 2024 17:38
Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara Sumsel
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dua orang warga di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Sel...
Nasional17 April 2024 17:31
Gunung Ruang Sulut Meletus, 828 Warga Dievakuasi
Pedomanrakyat.com, Sulut – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 828 warga dievakuasi imbas Gunung Api Ruang, Kabupat...
Metro17 April 2024 17:19
Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangdivif 3/Kostrad, Perkuat Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan
Pedomanrakyat.com, GOWA,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 K...