Deklarasi, Ketua Perhimpunan Alumni Jepang Pimpin Doa Danny-Fatma dengan Parpol Pengusung

Editor
Editor

Kamis, 03 September 2020 10:51

Deklarasi, Ketua Perhimpunan Alumni Jepang Pimpin Doa Danny-Fatma dengan Parpol Pengusung

Pedoman Rakyat, Makassar – Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) mendeklarasikan diri maju pada Pilwalkot Makassar 2020. Berlangsung di atas Pinisi di Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis (3/8/2020).

Sebelum berangkat ke lokasi deklarasi, Ketua Perhimpunan Alumni Jepang, yakni, Rachmat Gobel, tampak lebih awal memimpin doa bersama dengan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung di Hotel Rindra, Makassar.

Rachmat Gobel mengawali doa tersebut agar pelaksanaan deklarasi ini bisa berjalan lancar sesuai rencana. Terkhusus dalam doanya agar pasangan Danny-Fatma bisa memenangkan Pilwalkot Makassar tahun ini.

Asal ditahui, Rachmat Gobel diketahu sekarang ini adalah Ketua Umum Persada, sebuah organisasi alumni dari Jepang, untuk periode 2020-2024.

Ia juga merupakan Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem. Sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Umum Persada selama tiga periode, yakni 2007-2011, 2011-2015 dan 2015-2019. Sehingga, kali ini merupakan periode keempat bagi Gobel untuk memimpin Persada.

“Iya, sebelum menuju deklarasi, Kakak Rachmat Gobel memimpin doa bersama dulu,” ujar Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, yang tampak hadir dalam doa yang digelar secara sederhana sore tadi.

Asal ditahu, pasangan Danny-Fatma diusung partai NasDem dan Gerindra. Serta didukung oleh partai Gelora dan PBB. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...