Dekranasda Kota Makassar Kenalkan Branding Makassar Kota Makan Enak di Solo

Nhico
Nhico

Kamis, 16 Mei 2024 11:42

Makassar Kota Makan Enak diperkenalkan di Solo.
Makassar Kota Makan Enak diperkenalkan di Solo.

Pedomanrakyat.com, Solo,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44, Kota Makassar turut ambil bagian dalam parade budaya yang diselenggarakan di Kota Solo, Rabu (15/5/2024).

Parade tersebut menjadi ajang bagi berbagai daerah, termasuk Makassar, untuk memamerkan keunikan dan kekayaan budaya masing-masing.

Dekranasda Kota Makassar menghadirkan mobil hias yang menarik perhatian warga Solo. Mobil tersebut didekorasi anyaman bambu yang deselingi dengan kain sabbe, simbol kebudayaan Sulawesi Selatan yang khas dan megah yang telah mendunia.

Tidak hanya itu, mobil hias ini juga dilengkapi dengan tulisan “Kota Makassar, Kota Makan Enak,” yang bertujuan untuk mempromosikan branding kota Makassar sebagai destinasi kuliner unggulan di Indonesia.

Sepanjang rute parade yang bermula dari Simpang Sriwedari hingga Balai Kota Surakarta itu, dua orang perwakilan dari Kota Makassar berdiri di atas mobil hias mengenakan baju pengantin tradisional Bugis-Makassar.

Mereka menyapa hangat warga Solo yang memadati sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Jenderal Sudirman Kota Solo, menambah semarak dan keindahan acara tersebut.

Parade budaya ini tidak hanya menjadi ajang promosi pariwisata dan kuliner, tetapi juga mempererat hubungan antardaerah melalui pertukaran budaya.

“Keikutsertaan kami dari Dekranasda Kota Makassar dalam acara ini menunjukkan komitmen kami untuk terus melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya daerah kepada masyarakat luas,” ucap Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Indira berharap, melalui partisipasi dalam parade ini, Dekranasda Kota Makassar dapat semakin memperkenalkan Makassar sebagai kota yang kaya akan budaya dan kuliner.

“Jadi kita bisa menarik minat wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan serta kelezatan kuliner-kuliner kita yang ada di Makassar,” pungkasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...