Demokrat-PKB Mulai Jajaki Koalisi Jelang Pilkada Serentak di Sulsel

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 10 Mei 2024 19:38

Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad (kiri), Bersama Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah (kanan).
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad (kiri), Bersama Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah (kanan).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Partai Demokrat bersaama Partai Kebangkitan Bangsa mulai menjajaki koalisi untuk Pilkada serentak di 24 Kabupaten/kota dan Pilgub Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diketahui, usai pertemuan ketua Demokrat Makassar, Ni’matullah dan ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad di Fireflies Hertasning Makassar, Jum’at (10/5/2024).

“Kami hanya ngobrol santai sambil membicarakan potensi berkoalisi banyak di Kabupaten,”kata Ni’matullah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, pembahasan koalisi ini harus dilakukan lebih awal. Agar komunikasi awal antara Demokrat dan PKB bisa berjalan hingga November nanti.

“Kami berharap di semua kabupaten. Saat ini juga saling mempertemukan siapa kader ta (PKB) dan siapa kader ku (Demokrat), siapa kandidat yang kuat, ini semua harus dibicarakan,” bebernya.

Selain itu, dalam koalisi juga harus disatukan kesepahaman. Misalnya jika ada salah satu kader dari partai koalisi yang di daerah itu, maka harus dibantu.

“Hanya menyatukan kesepahaman, saya membantu di Kabupaten A dan bukan hanya PKB saja, tapi partai lain bisa membantu kita di kota C,” terang Ni’matullah.

Sementara itu, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menuturkan, pertemuannya dengan Ketua Demokrat Sulsel ini bagian untuk mendeteksi siapa yang layak diusung pada Pilkada nanti.

“Kami ingin melihat siapa yang memiliki potensial, siapa yang bagus ditemani koalisi, jadi pertemuan ini untuk menemukan titik temu (siapa yang akan diusung),” tegas Azhar.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...