Demokrat Sulsel Sambut Baik Wacana Pilgub 2022, Kader Sudah Disiapkan

Editor
Editor

Rabu, 18 November 2020 19:51

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah bersama Agus Harimurti Yudhoyono
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah bersama Agus Harimurti Yudhoyono

Pedoman Rakyat, Makassar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ni’matullah Erbe menyambut baik wacana pelaksanaan pilkada serentak tahap ketiga di tahun 2022.

Pasalnya dengan pelaksanaan pilkada serentak tahap ketiga di tahun 2022, cukup memberi ruang bagi partai politik untuk melakukan konsolidasi menghadapi pilkada.

“Kita sambut baik jika hal itu benar akan berlaku. Namun kan ini masih wacana, kita di DPD menyerahkan sepenuhnya kepada perwakilan kami di Komisi II DPR RI,” Kata Ulla, sapaan dekat Ni’Matullah di ruang kerjanya, Rabu (18/11/2020).

Dia juga menyebutkan Pilkada serentak tahun ini akan menjadi modal politik bagi partai Demokrat untuk menatap Pilgub tahap ketiga yang akan diwacanakan di gelar di tahun 2022.

Sebab untuk menatap Pilgub ada beberapa faktor yang akan menjadi perhatian partai, mengingat masih ada incumbent yang dipastikan akan kembali maju sehingga hal itu akan menjadi pertimbangan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Kalau diminta kader maju kami siap kok, tetapi ada beberapa faktor yang akan menjadi pertimbangan kami, mengingat ada incumbent yang akan kita hadapi,”singkat wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Namun dirinya tidak ingin gegabah untuk mendorong kader maju di pilgub termasuk mempersiapkan diri. Ulla sapaan akrab Ni’matullah menganggap ada beberapa variabel atau faktor yang harus menjadi pertimbangan partai, untuk mendorong kader di Pilgub.

Variabel yang dimaksud adalah apakah kader yang disiapkan memiliki kapasitas dan kemampuan termasuk memiliki kesiapan menghadapi calon incumbent atau bersatu dengan calon incumbent.

“Ini bukan siap atau tidak, tetapi kami memiliki beberapa variabel untuk mendorong kader, sebab kita akan berhadapan dengan calon incumbent atau menjadi bagian dari calon incumbent,” pungkasnya. (ian)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2020 22:54
Jangan Korbankan Warga Makassar Hanya Karena Nafsu Politik
Danny-Fatma unggul jauh dari para rivalnya. Sehingga bisa saja ada kubu tak siap kalah, sehingga berusaha memaksakan kehendak...
Metro05 Desember 2020 22:27
SMA di Makassar Ditambah Diungkap Legislator Debbie Saat Sosper Wajib Belajar Pendidikan Menengah
Debbie mengungkap menambah daya tampung dari lulusan SMP alasan SMA ditambah di Makassar...
Politik05 Desember 2020 19:55
Dari Difitnah hingga Dilaporkan ke Polisi, Warga Makin Simpati ke Danny-Fatma
Kalau yang berpeluang menang, berarti ada yang akan kalah. Saya kira yang tidak siap kalah ini yang terus sebar fitnah...
Politik05 Desember 2020 19:45
Bawaslu: Semua Paslon Langgar Protokol Kesehatan saat Kampanye Tatap Muka
pelanggaran yang dilakukan mayoritas pada ranah over kapasitas dari jumlah maksimal yang telah ditentukan...