Di Jakarta, Beberapa Tempat Wisata Ini Ditutup saat Malam Pergantian Tahun

Editor
Editor

Minggu, 13 Desember 2020 17:22

Di Jakarta, Beberapa Tempat Wisata Ini Ditutup saat Malam Pergantian Tahun

Pedoman Rakyat, Jakarta – Jika berniat rayakan malam pergantian tahun di Jakarta, harus berpikir dulu. Beberapa tempat masih ditutup.

Ini terjadi karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memilih untuk menutup sejumlah tempat wisata menjelang pergantian tahun baru.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Penyebabnya, sejumlah tempat wisata di Jakarta masih belum dapat beroperasi lantaran imbas pandemi virus corona (Covid-19).

Plt Dinas Pariwisata DKI Jakarta Gumilar mengatakan, tempat wisata seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Ancol ditutup saat perayaan pergantian tahun baru.

“Ada Monas, TMII, dan Ancol ditutup sementara. Masih ditutup karena pandemi Covid-19,” katanya seperti dilansir dari Kontan, pada Minggu (13/12/2020).

Bahkan tak hanya tempat itu, adapun kafe dan hotel di Jakarta rencananya diimbau tidak beroperasi saat pergantian malam tahun baru.

“Kafe dan hotel juga. Pokoknya tempat wisata yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan,” Gumilar menambahkan.

Dinas Pariwisata DKI Jakarta pun telah mengirimkan Surat Edaran ihwal informasi imbauan penutupan tersebut kepada seluruh tempat wisata di ibu kota.

Gumilar menambahkan, tak ada sosialisasi lanjutan kepada seluruh tempat wisata di Jakarta ihwal imbauan tersebut. Sebab, Surat Edaran itu dinilai telah menjadi alat sosialisasi yang efisien kepada seluruh tempat wisata yang berada di Jakarta.

“Karena begini, keputusan ini atas saran dari Polda Metro Jaya. Di Surat Edaran itu jelas hasil rapat koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” lanjut dia.

Pihak Polda Metro Jaya, dikatakan Gumilar, menegaskan tempat wisata diimbau tidak menimbulkan kerumunan. (adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...