Di Jakarta Kasus Aktif Covid-19 Turun Drastis, Gubernur Anies: Alhamdulillah Atas Izin Allah

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 15 Agustus 2021 10:18

Di Jakarta Kasus Aktif Covid-19 Turun Drastis, Gubernur Anies: Alhamdulillah Atas Izin Allah

Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di ibu kota yang terus menunjukan adanya tren baik, pasca mengalami kenaikan beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan bahwa kini kasus aktif Covid-19 di Jakarta telah turun hingga di bawah 10.000 kasus.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Alhamdulillah kasus aktif di Jakarta per tanggal 12 Agustus itu telah turun di bawah angka 10.000 kasus,” ucapnya di kanal Youtube Pemprov DKI, pada Minggu (15/8/2021).

Ia menjelaskan, kasus aktif atau jumlah pasien positif Covid-19 yang masih melakukan perawatan itu mengalami penurunan drastis jika dibandingkan dengan Juli lalu.

Orang nomor satu di Jakarta tersebut mengungkapkan bahwa jumlah kasus aktif Covid-19 sempat mengalami puncak tertinggi pada 16 Juli lalu, yakni mencapai 113 ribu.

Terakhir kali kasus aktif kita di bawah 10.000 adalah pada 22 Mei atau 2,5 bulan lalu,” ungkap Anies.

Setelah sebulan lebih menerapkan pembatasan kegiatan ketat, Anies menyebutkan upaya itu telah membuahkan hasil dengan ditandai menurunkan kasus aktif di ibu kota.

“Alhamdulillah atas izin Allah, berkat kerja kerja begitu banyak pihak. Dukungan kedisiplinan dari begitu banyak warga Jakarta, kita semua berhasil menurunkan kurva kasus aktif,” demikian Anies.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...