Dicurhati Petani, Rusdi Masse Salurkan Bantuan Alsintan di Sidrap Sulsel

Taqim
Taqim

Minggu, 24 Januari 2021 23:22

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Rusdi Masse.
Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Rusdi Masse.

Pedoman Rakyat, Sidrap – Sejumlah petani terlihat satu per satu mulai berdatangan ke salah satu rumah panggung di Desa Ciro Ciroe, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Pada Minggu (24/01/2021).

Penampilannya begitu seadanya. Tidak begitu rapi, tapi sopan. Sebelum duduk di tempat duduk yang sudah diberi jarak itu, pihak tuan rumah mengarahkan untuk harus mencuci tangan. Termasuk diingatkan untuk terus mamakai maskernya dan jaga jarak.

Tak lama setelah mereka duduk, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Rusdi Masse datang. Para petani menyambutnya dengan tepuk tangan.

Sosok Rusdi Masse sudah tak asing bagi mereka. Bagaimana tidak, Wakil Ketua Banggar DPR RI itu pernah menjadi Bupati Sidrap selama dua periode.

Peraih suara terbanyak dari 24 anggota DPR RI asal Sulsel itu bertemu dengan para petani untuk memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) yakni hand traktor.

“Bantuan traktor ini saya serahkan semoga membawa berkah untuk kita, untuk keluargata, tetangga, sahabat dan masyarakat Sidrap secara umum,” kata Rusdi Masse mengawali sambutannya, sore tadi.

Di depan para petani, RMS begitu akronimnya mengaku ikut merasakan masalah utama yakni banyak petani merugi karena gagal panen. Penyebabnya beragam.

“Dalam 1 hektar dulunya misalkan dapat 50 karung tapi sekarang, hanya bisa dapat 30 sampai 35 karung saja. Bagaimana betul tidak, pak,” tanya RMS dan langsung diiyakan para petani yang hadir.

Setidaknya, lanjut RMS hadirnya hand traktor itu bisa mengurangi biaya produksi hingga 30 persen. Proses pengembangan lahan pertanian menggunakan Alsintan dapat berjalan lebih cepat.

Tak hanya itu, kehadiran Ketua DPW NasDem Sulsel itu dimanfaatkan para petani menyampaikan keluh kesahnya soal pertanian. Salah satunya soal bantuan pupuk bersubsidi.

Juga terkadang pula penyalurannya sering terlambat sehingga mempengaruhi hasil produksi pertanian yang dirasakan masyarakat selama 5 kali panen atau 2 tahun lebih.

“Masalah ini, mekanismenya memang ada dan jangan langsung menyalahkan pemerintah kabupaten. Namun selaku wakil rakyat, Insyaallah, masalah ini akan jadi perhatian,” jawab RMS.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Sidrap dari Fraksi NasDem turut hadir.

Terakhir, RMS mengingatkan agar para legislatornya terus membangun sinergi dengan pemerintah setempat untuk kepentingan masyarakat. “Kita boleh kritik atau keras, tapi harus dibarengi solusi. Begitupun pemerintah, harus melihat itu sebagai hal yang baik ke depan untuk kemajuan daerah,” tutup RMS. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
KPK Duga Nurdin Abdullah Terima Suap untuk Bayar Utang Kampanye
Hukum/Kriminal02 Maret 2021 23:30
KPK Duga Nurdin Abdullah Terima Suap untuk Bayar Utang Kampanye
KPK menduga suap nurdin abdullah untuk bayar utang kampanye....
Tak Ada Pesta, Ultah Rusdi Masse Diisi dengan Pengajian
Daerah02 Maret 2021 23:01
Tak Ada Pesta, Ultah Rusdi Masse Diisi dengan Pengajian
ulang tahun rusdi masse bikin pengajian di pinrang....
Blusukan, Wabup Maros Suhartina Beli Kerajinan Tangan Hasil Home Industri Warga
Daerah02 Maret 2021 22:40
Blusukan, Wabup Maros Suhartina Beli Kerajinan Tangan Hasil Home Industri Warga
wakil bupati suhartina bohari blusukan. ...
Innalillah… Aktris Rina Gunawan Meninggal Dunia
Hiburan02 Maret 2021 21:59
Innalillah… Aktris Rina Gunawan Meninggal Dunia
aktris Rina Gunawan meninggal dunia....