Dijemput Paksa dan jadi Tersangka, Golkar Proses Pengganti Azis Syamsuddin di DPR

Nhico
Nhico

Sabtu, 25 September 2021 18:01

Dijemput Paksa dan jadi Tersangka, Golkar Proses Pengganti Azis Syamsuddin di DPR

Pedoman Rakyat, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Partai Golkar telah berkordinasi dengan Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir terkait status penetapan tersangka hasil penyelidikan KPK terhadap Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

“Golkar sudah mengkaji secara dalam, dan akan disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir ya,” kata Airlangga di Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, Azis Syamsuddin telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR.

“Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa Saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar ke Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, dan akan kami proses penggantiannya (Azis),” jelas Adies.

Sebelumnya KPK telah menangkap Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah. Elite Golkar itu dijemput paksa dari rumahnya pada Jumat (24/9/2021) malam.

Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan, Azis Syamsuddin dijemput paksa untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

“Hari ini terjadwal pemanggilan saudara AS sebagai tersangka,” tutur Firli saat dikonfirmasi, Jumat (24/9/2021).

Perjalanan Azis terseret di pusaran kasus dugaan korupsi ini bermula dari pertemuannya dengan mantan penyidik KPK asal Polri, AKP Stepanus Robin Pattuju (SRP). Robin diketahui telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap dan kini tengah disidang.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 20:46
Pelaku Pembunuh Orang Tua dan Saudari Kandung di Bantaeng Sulsel Diduga Alami Gangguan Jiwa
Pedoman Rakyat, Bantaeng- Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng kini telah mengamankan A (30), pria keji yang tega membunuh kedua orang tuanya serta saud...
Nasional26 Oktober 2021 19:23
Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300.000, Kemenkes: Segera Kami Tindak Lanjuti
Pedoman Rakyat, Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) agar harga tes P...
Ekonomi26 Oktober 2021 18:11
Maraknya Pinjol Ilegal, Menkeu Sri Mulyani: Masyarakat Menderita dari Praktik Semacam Ini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyinggung maraknya praktik pinjaman online (pinjol) ilegal yang terjadi di In...
Hukum/Kriminal26 Oktober 2021 17:47
Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Mahasiswa di Makassar Ricuh, Perwira Polisi Terkena Lemparan Batu
Pedoman Rakyat, Makassar- Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berakhir ricuh. Satu pejabat polisi terkena l...