Dinas Perdagangan Makassar Dorong Perumda Kembangkan Digitalisasi Pasar

Nhico
Nhico

Kamis, 18 November 2021 10:35

Dinas Perdagangan Makassar Dorong Perumda Kembangkan Digitalisasi Pasar

Pedoman Rakyat, Makassar – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar mendorong Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Makassar untuk terus berinovasi. Terutama dalam pengembangan digitalisasi pasar.

Plt Kepala Disdag Kota Makassar, Arlin Ariesta menyebut digitalisasi pasar yang dilakukan Perumda melalui Baruga Pasar sudah baik. Program ini sejalan dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma dalam pemulihan ekonomi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Ini sejalan dengan program prioritas dari bapak Wali Kota dengan ibu Wakil Wali Kota dalam rangka mempercepat daripada proses pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional di kota ini,” jelasnya.

Disdag Makassar, kata dia, juga memiliki program digitalisasi pasar bahkan sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti Bank Indonesia. Tetapi sudah lebih dulu diterapkan oleh Perumda Pasar.

“Kita sudah koordinasi dengan BI begitu juga dengan pelaku usaha, nah kita mau mencoba piloting di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional. Nah kita melakukan piloting di Pasar Kampung Baru ini,” jelasnya.

“Dan Alhamdulillah Perumda Pasar dengan inisiatif yang lebih cepat dengan pembentukan Baruga pasar, ini merupakan proses dari digitalisasi pasar,” tambah Arlin.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik05 Desember 2021 23:09
Survei Capres 2024 Terbaru: Anies Baswedan Teratas Disusul Sandiaga, Ganjar, AHY dan Prabowo
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih terbilang masih begitu lama. Bursa para calon presiden (capres) pun menguat satu pe...
Olahraga05 Desember 2021 23:00
Patut Berbangga! 5 Pembalap RMS Racing Team Berkibar di Powertrack 2021 Seri 2 Banjar
para pembalap yang bernaung di RMS Racing Team mendapatkan masing-masing trofi di setiap kelas yang diikutinya...
Metro05 Desember 2021 21:46
Megah-Merakyat, Konsep Baru Reses Syaharuddin Alrif di Sidrap Sulsel, Warga Terhibur
Pedoman Rakyat, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syaharuddin Alrif melakukan serap aspirasi atau reses masa sidang pertama tahun 2021/2022 ...
Hukum/Kriminal05 Desember 2021 19:25
Jasad Seorang Pria Ditemukan di Tengah Sawah Jeneponto Sulsel, Penuh Luka Tusuk
Pedoman Rakyat, Jeneponto- Warga di Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) digemparkan dengan penemu...