Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 15 Juni 2021 19:25

Disdik Makassar Jamin PPDB Online 2021 Lancar

Pedoman Rakyat, Makassar – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 dipastikan akan berlangsung secara online pekan depan baik untuk jenjang TK SD dan SMP. PPDB Kota Makassar 2021 dibuka untuk sejumlah jalur, yakni zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan tugas orangtua/wali dan anak guru.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba mengatakan, bahwa persiapan pelaksanaan PPDB mencapai 80 persen, bekerjasama dengan Dinas Dukcapil, Diskominfo dan Dinsos Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Persiapan kami kurang lebih 80 persen. Karena mengingat waktu, kami tetap konsisten untuk jadwal, karena tanggal 17 sudah mulai simulasi,” ujar Nielma di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD kota Makassar, Selasa (15/6/2021).

Segala hal sudah dipersiapkan Disdik Makassar pada PPBD tahun ini, termasuk untuk menghindari gangguan jaringan dan server down, seperti yang terjadi pada pelaksanaan PPDB tahun lalu, kali ini Disdik Makassar tidak lagi menggunakan provider Telkom sebagai penopang jaringan.

“Kami mandiri, tidak menggunakan provider, kami sudah mengidentifikasi semua permasalahan tahun lalu. Tidak mungkin kita jatuh pada hal yang sama, masalah jaringan. Kemudian beberapa hal yang sudah diidentifikasi itu dievaluasi, Dinas Kominfo juga sudah antisipasi. Kita berharap hal-hal yang terjadi di tahun lalu tidak terjadi tahun ini,” tutur Nielma.

Terpisah, Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Alhidayat Samsu mengungkapkan bahwa PPDB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini para calon peserta didik dapat memilih tiga sekolah saat mendaftar.

“Koordinatnya berganti dengan sistem tiga tahap, yakni tiga pilihan sekolah, dulunya dua sekolah. Secara otomatis, dia (siswa-red) akan otomatis lulus di sekolah yang dipilih sesuai dengan persyaratan,” pungkasnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 21:13
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....