Ditanya soal Jokowi Tebar Sinyal Dukungan, Anies: Saya Fokus Perubahan

Nhico
Nhico

Jumat, 17 Maret 2023 08:31

Ditanya soal Jokowi Tebar Sinyal Dukungan, Anies: Saya Fokus Perubahan

Pedomanrakyat.com, Jakarta – Anies Baswedan merespons momen kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam agenda panen raya di Kebumen, Jawa Tengah.

Anies memilih fokus kepada perubahan yang dibawanya.

“Saya fokus pada pesan untuk perubahan, untuk kemajuan, untuk keadilan. Saya fokusnya di situ, karena kita memang ingin mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan,” tutur Anies usai menghadiri acara KAHMI Jaya, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023).

Menurutnya hal itu difokuskan lantaran persyaratan Presidential Threshold untuk pencapresan sudah terpenuhi.

Partai pengusung dirinya maju Pilpres, yakni Demokrat, NasDem dan PKS juga sudah resmi memberikan dukungan.

“Itu yang sekarang melakukan itu (fokus perubahan) kenapa? Ya karena persyaratan 20 persennya sudah terpenuhi. Kan dari dulu saya bilang saya mau fokus di situ dulu, sudah selesai tuh, sekarang partainya sudah, itu yang penting. Kalau itu sudah sekarang yang penting mengajak masyarakat, yuk bersama-sama,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menanggapi momen kebersamaan Jokowi dengan Menhan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dalam agenda panen raya di Kebumen, Jawa Tengah. Paloh menilai, jika hal itu memang sebagai sinyal dukungan Jokowi terhadap keduanya, maka dia menganggap hal itu bagus-bagus saja.

“Bagus sajalah. Dipromosi oleh presiden. Masa nggak bagus,” kata Paloh kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023).

Sementara itu, saat ditanya kemungkinan Jokowi juga akan mempromosikan Anies Baswedan sebagai calon presiden, Paloh menjawab secara diplomatis.

“Nah itu, jangan tanya saya. Tanya saja sama Pak Jokowi,” ucapnya.

Jokowi angkat bicara. Ia mulanya menjawab soal isu perjodohan politik di balik aksinya mengajak Prabowo dan Ganjar.

“Itu panen raya. Panen raya di sawah. Kebetulan Pak Prabowo mau ke Magelang, saya ajak bareng. ‘Udah, bareng’. Turun di Kulonprogo. Karena pertemuan Pak Prabowonya siang, ‘udah, ke sawah dulu kita panen raya’. Panen raya ada saya, ada Pak Ganjar, ada Pak Prabowo. Sudah,” ujar Jokowi dilihat melalui kanal YouTube Setpres, Senin (13/3/2023).

 

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...