Diusung NasDem Sulsel, Yusuf Ritangnga Mulai Konsolidasikan Semua Kader-Relawan di Enrekang

Muh Saddam
Muh Saddam

Sabtu, 06 April 2024 18:40

Politisi Partai NasDem, Muh Yusuf Ritangnga.
Politisi Partai NasDem, Muh Yusuf Ritangnga.

Pedomanrakyat.com, Makassar – Politisi Partai NasDem Muh Yusuf Ritangnga menyampaikan terimakasih kepada Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Ucapan tersebut merespon dukungan dan dorongan Partai NasDem Sulsel kepadanya untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang.

“Alhamdulillah, kami mengucapan banyak terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya, karena sudah dipercayakan oleh Partai NasDem,” kata Yusuf, Sabtu (6/4/2024).

Caleg DPRD Sulsel terpilih dapil IX ini menuturkan bahwa, setelah mendapat dukungan partai, pihaknya akan kembali melakukan konsolidasi bersama tim

“Segera akan kami lakukan konsolidasi menyeluruh kepada semua kader NasDem dan relawan-relawan,” bebernya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menyampaikan, keputusan Muh Yusuf Ritangnga diusung setelah melalui pertimbangan yang panjang.

“Iya, untuk Pilkada Enrekang, Partai NasDem akan usung dan bersama-sama Kakak Muh Yusuf Ritangnga,” kata Taqim, begitu sapaan dekatnya.

Salah satu pertimbangan Partai NasDem mengusung Muh Yusuf Ritangga untuk Pilkada Enrekang karena melihat animo masyarakat yang begitu tinggi dikuatkan dengan hasil survei serta perolehan suara pada Pileg baru-baru ini.

“Alhamdulillah, kolaborasi Kakak Ketua Asman dengan H Yusuf Ritangnga di Enrekang, akhirnya bisa berhasil mengantar Partai NasDem keluar sebagai pemenang,” terangnya.

Sekadar informasi, Partai NasDem menjadi pemenang pemilu tahun 2024 ini di Enrekang dengan perolehan 9 kursi.

Dengan perolehan 9 kursi tersebut, Partai NasDem bisa mengusung Calon sendiri tanpa berkoalisi, karena mencukup persyaratan 20 persen dari total kursi DPRD Enrekang.

Muh. Yusuf Ritangnga sendiri merupakan politisi partai NasDem berlatar belakang sebagai pengusahan sukses bidang pertanian.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Muh Yusuf Ritangnga maju di DPRD Sulsel melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9, meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang.

Maju di Dapil 9 DPRD Sulsel, Yusuf Ritangnga mampu meraih suara 47.874 dan menjadi peraih suara tertinggi ketiga dari seluruh Caleg NasDem yang maju.

Di mana, perolehan suara yang di raih Yusuf Ritangnga tersebut, didominasi dari suara masyarakat Kabupaten Enrekang.

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah21 Mei 2024 00:58
Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP, Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Mantap Maju Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang — Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang bidik PPP di Pilkada Enrekang. Kedua tokoh ini menjadi yang pertama memprok...
Politik21 Mei 2024 00:15
Hasil Pleno NasDem: Tetapkan Pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang di Pilkada Enrekang
Pedomanrakyat.com, Enrekang – Partai NasDem Telah menetapkan pasangan Yusuf Ritangnga dan Andi Tenri Liwang La Tinro sebagai pasangan Calon Bupa...
Politik21 Mei 2024 00:08
NasDem Sepakat Usung Arham Basmin-Rahmat ‘Kapten’ di Pilkada Luwu 2024: Kader Terbaik Partai!
Pedomanrakyat.com, Luwu – DPD Partai NasDem Kabupaten Luwu menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang akan diusung ...
International20 Mei 2024 23:01
Kasus Covid Singapura Menggila, Ini Varian yang Harus Diwaspadai
Pedomanrakyat.com, Singapura – Singapura kembali dilanda gelombang baru Covid-19. Otoritas terkait telah mencatat lebih dari 25.900 kasus pada awal ...