DKP Kunjungi Kecamatan Makassar, Bahas Longwis Menuju Low Carbon City

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 29 Maret 2024 11:17

Kepala DKP Makassar Alamsyah Sahabuddin (kiri) Bersama Camat Makassar Husni Mubarak (kanan).
Kepala DKP Makassar Alamsyah Sahabuddin (kiri) Bersama Camat Makassar Husni Mubarak (kanan).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kecamatan Makassar menerima kunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar Alamsyah Sahabuddin, di ruang Kerja Camat, Kamis (28/3/2024).

Kunjungan dari DKP ini dalam rangka pelaksanaan program Pemerintah kota Makassar melalui DKP, yakni Lorong wisata menuju Makassar Low carbon city.

Dalam kesempatan itu, Camat Makassar Husni Mubarak bersama seluruh lurah menerima kunjungan kepala DKP Makassar Alamsyah.

Pada kesempatan ini membahas teknis pelaksanaan pembagian bibit tanaman ke lorong-lorong wisata serta pendampingan penyuluh pertanian dari DKP Makassar.

Turut hadir pula ketua kelompok wanita tani (KWT) Anggrek barabaraya yang telah menjadi percontohan bagaimana pengelolaan dan pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif pertanian di lorong wisata.

Kepala DKP Makassaar, Alamsyah Sahabuddin menyampaikan, suksesnya program ini tidak terlepas andil besar teman-teman di kelurahan yang terlibat langsung di lorong wisata.

“Karena pak camat hanya mengkoordinir apa dan bagaimana program ini berjalan lalu koordinasinya ke skpd terkait,” beber Alamsyah.

Alamsyah juga menegaskan bahwa, Program ini menjadi perhatian khusus pada saat rakorsus kemarin.

“Bahwa lorong wisata terutama kebun-kebunnya harus menjadi pendorong utama ekonomi kerakyatan dan menciptakan makassar low carbon,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro12 April 2024 21:11
Hari Bumi, Pemprov Sulsel Libatkan Siswa Tanam Pohon Serentak di
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi Sulsel akan melakuk...
Metro12 April 2024 20:40
Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Bahtiar Harap Jaga Silaturahmi dan Kekompakan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi...
Politik12 April 2024 20:36
Airlangga Hartarto Tunjuk Zulham Arief Maju Pilkada Takalar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bakal calon bupati Takalar usungan Partai Golkar, Zulham Arief semakin optimis bertarung di Pilkada Takalar 27 Nove...
Metro12 April 2024 20:28
Rezki Lutfi Gelar Pengajian Bersama Keluarga dan Tim
Pedomanrakyat.com, Makassar – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang ke...