DKP Kunjungi Kecamatan Makassar, Bahas Longwis Menuju Low Carbon City

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 29 Maret 2024 11:17

Kepala DKP Makassar Alamsyah Sahabuddin (kiri) Bersama Camat Makassar Husni Mubarak (kanan).
Kepala DKP Makassar Alamsyah Sahabuddin (kiri) Bersama Camat Makassar Husni Mubarak (kanan).

Pedomanrakyat.com, Makassar – Pemerintah Kecamatan Makassar menerima kunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar Alamsyah Sahabuddin, di ruang Kerja Camat, Kamis (28/3/2024).

Kunjungan dari DKP ini dalam rangka pelaksanaan program Pemerintah kota Makassar melalui DKP, yakni Lorong wisata menuju Makassar Low carbon city.

Dalam kesempatan itu, Camat Makassar Husni Mubarak bersama seluruh lurah menerima kunjungan kepala DKP Makassar Alamsyah.

Pada kesempatan ini membahas teknis pelaksanaan pembagian bibit tanaman ke lorong-lorong wisata serta pendampingan penyuluh pertanian dari DKP Makassar.

Turut hadir pula ketua kelompok wanita tani (KWT) Anggrek barabaraya yang telah menjadi percontohan bagaimana pengelolaan dan pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif pertanian di lorong wisata.

Kepala DKP Makassaar, Alamsyah Sahabuddin menyampaikan, suksesnya program ini tidak terlepas andil besar teman-teman di kelurahan yang terlibat langsung di lorong wisata.

“Karena pak camat hanya mengkoordinir apa dan bagaimana program ini berjalan lalu koordinasinya ke skpd terkait,” beber Alamsyah.

Alamsyah juga menegaskan bahwa, Program ini menjadi perhatian khusus pada saat rakorsus kemarin.

“Bahwa lorong wisata terutama kebun-kebunnya harus menjadi pendorong utama ekonomi kerakyatan dan menciptakan makassar low carbon,” kuncinya.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik16 Juli 2024 15:44
Hubungan Kekerabatan hingga Motivasi Jabatan Disebut Jadi Faktor ASN Tak Netral di Pemilu
Pedomanrakyat.com, Makassar – Publish research intitute menggelar diskusi dengan tema “Netralisasi ASN Harga Mati, Melanggar Sanksi Besar ...
Daerah16 Juli 2024 14:45
Jagoan NasDem Muzayyin Arif-Ikhsan Hamid Datang ke Sinjai Timur, Puluhan Emak-emak Langsung Kerumuni: Harapan para Petani!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Sinjai Muzayyin Arif- Andi Ikhsan Hamid menemui kelompok ibu rumah tan...
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...