Dor! Peluru Aparat Akhiri Sepak Terjang Buronan Kasus Begal di Makassar

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 23 Juni 2021 13:47

RN di kursi roda usai ditembak aparat karena melawan saat akan ditangkap.
RN di kursi roda usai ditembak aparat karena melawan saat akan ditangkap.

Pedoman Rakyat, Makassar – Unit Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Sektor (Polsek) Biringkanaya menangkap RN, buronan kasus jambret di Makassar. Polisi terpaksa menembak pelaku lantaran melawan saat dilakukan penangkapan.

RN ditangkap polisi di lokasi pesembunyiannya di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Selasa (22/6/2021) malam kemarin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Purnomo mengatakan, RN ini ditangkap berdasarkan pengembangan keterangan terhadap rekan RN yakni J yang sudah diamankan pihaknya lebih dulu.

“RN ini beraksi di Jalan Arung Teko Sudiang bersama J telah melakukan jambret handphone milik seorang remaja di depan SMK Darusalam Makassar beberapa hari lalu,” jelas Rujiyanto kepada Pedomanrakyat.com, Rabu (23/6/2021) siang.

Mantan Kasat Reskrim Polres Soppeng ini juga mengungkapkan, pelaku RN terpaksa diberi hadiah timah panas akibat melakukan perlawanan terhadap petugas saat hendak diamankan.

“Saat dilakukan pengembangan terhadap tersangka untuk menunjukkan barang bukti handphone yang dijambret, tersangka melawan dan melarikan diri sehingga anggota memberikan tembakan peringatan tetap tidak dihiraukan sehingga diambil tindakan tegas terukur dengan melepaskan tembakan ke arah tersangka yang mengenai betis kanannya,” jelasnya.

Rujiyanto juga menjelaskan, RN adalah residivis yang terlibat dalam kasus Curas. Selain itu, tersangka juga pernah terlibat kasus pembunuhan.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 21:13
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....