Dorong Peningkatan Tupoksi, Komisi A DPRD Sulsel Kunjungi Bahubda di Jakarta

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 05 Juli 2024 19:16

Komisi A DPRD Sulsel
Komisi A DPRD Sulsel

Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi A DPRD Sulawesi Selatan melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penghubung Daerah (Bahubda) Sulsel di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Kunjungan ini dalam rangka untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

Dalam kesempatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Sulsel Andi Syafiuddin Patahuddin dan dihadiri oleh sejumlah anggota komisi A.

Andi Syafiuddin Patahuddin menututkan bahwa, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBD TA 2023.

“Sert mendorong peningkatan Tupoksi Badan Penghubung kedepannya, yaitu efektivitas pelayanan/keprotokolan,” beber Syafiuddin melalui keterangannya.

Olehnya itu diharapkan melalui kunjungan ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mengawal pelaksanaan anggaran.

Selain itu kata dia, kunjungan kerja ini adalah bagian dari upaya DPRD untuk memastikan setiap pengeluaran anggaran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” terang Legislator Fraksi PKS Sulsel ini.

Komisi A DPRD Sulsel juga terus berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD.

Dimana, langkah ini diambil guna menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro24 Juli 2024 15:19
Waka DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Hadiri Munas II ADPSI-ASDEPSI 2024
Pedomanrakyat.com, Jambi – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menghadiri acara Musyawarah Nasional II Asosiasi DPRD Provinsi Se...
Metro24 Juli 2024 15:09
Disperindag Ikut Sukseskan Event F8 dengan Inovasi GOO Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar akan turut menyukseskan event Makassar Internation...
Metro24 Juli 2024 14:15
Fahruddin Rangga Sebut RPJPD 2025-2045 Jadi Acuan Kepala Daerah Terpilih
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPRD Sulawesi Selatan melaksanakan rapat kerja pansus dalam rangka pembahasan terhadap ranperda tentang rencana pe...
Metro24 Juli 2024 14:01
ASA Tebus Ijazah Warga di Ballaparang, Noorhidayah: Beliau Peduli-Mampu Memimpin
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa mendadak mendatangi kediaman Noorhidayah (54) di Ballaparang, Rappo...