DPRD Makassar Wanti-wanti, PPDB 2021 Jangan Sampai Tinggalkan Masalah

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 23 Maret 2021 16:06

Wahab Tahir
Wahab Tahir

Pedoman Rakyat, Makassar – DPRD Kota Makassar akan melakukan evaluasi dan perbaikan terkait rencana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 tingkat Kota Makassar.

Pasalnya pada Penerimaan Peserta Didik (PPDB) tahun lalu banyak yang dikeluhkan, seperti server yang sulit diatur kemudian data yang tidak akurat juga koordinat yang tidak sesuai saat ada pendaftaran PPDB.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengatakan bahwa PPDB tahun ini harus dilakukan lebih optimal lagi agar potensi timbulnya masalah bisa diantisipasi.

“Kejadian tahun lalu tdk bisa terulang lagi, kita akan melibatkan pihak ketiga yang memiliki server atau provider dalam bentuk kerja sama hingga tidak ada lagi alasan server down,” katanya.

Pengawasan ketat bagi seluruh panitia PPDB di sekolah masing-masing juga perlu dilakukan agar mampu menghindari terjadinya potensi KKN.

Legislator Partai Golkar ini juga mengungkapkan, pentingnya mengedukasi orang tua siswa. Bahwa semua sekolah sama dan tidak ada lagi istilah sekolah unggulan. Sehingga pendaftar tidak menumpuk di satu sekolah sementara sekolah lain jadi minim peminat.

“Penyampaian lebih awal bahwa daya tampung sekolah negeri sangat terbatas sehingga diminta para orang tua siswa bisa maklum agar memaksimalkan potensi KKN,

Kalau ini berjalan dengan baik insya allah PPDB tahun ini akan lebih optimal,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bulan ini akan segera memanggil Dinas Pendidikan selaku penanggung jawab untuk membahas persiapan PPDB 2021. “Insya allah bulan ini kami akan melaksanakan rapat kerja dengan seluruh OPD terkait agar PPDB tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu,” tambahnya.

Penulis : Wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Hujan Deras, Beberapa Daerah di Singapura Terendam Banjir
International17 April 2021 19:58
Hujan Deras, Beberapa Daerah di Singapura Terendam Banjir
Pedoman Rakyat, Singapura – Banjir bandang dilaporkan terjadi di beberapa bagian Singapura, di tengah hujan lebat yang mengguyur wilayah itu pad...
Intip Napi di Polres Pelabuhan Makassar yang Wajib Baca Al-Qur’an hingga Puasa
Hukum/Kriminal17 April 2021 19:50
Intip Napi di Polres Pelabuhan Makassar yang Wajib Baca Al-Qur’an hingga Puasa
Pedoman Rakyat, Makassar – Selama bulan suci ramadan 1442 H, para napi yang menempati sel tahanan Mapolres Pelabuhan Makassar diwajibkan untuk m...
DPRD Makassar: THR Tak Dibayarkan Penuh, Usaha Ditutup
Metro17 April 2021 19:46
DPRD Makassar: THR Tak Dibayarkan Penuh, Usaha Ditutup
Insyaallah seminggu sebelum hari H 1 syawal 1442 H, Komisi D DPRD Makassar akan membuka posko pengaduan baik itu secara lansung ke Komisi D atau pun s...
Polisi Ungkap Mayat Terbakar Dalam Mobil di Maros, Ini Identitasnya
Hukum/Kriminal17 April 2021 12:56
Polisi Ungkap Mayat Terbakar Dalam Mobil di Maros, Ini Identitasnya
polisi mengungkap identitas mayat yang ditemukan terbakar dalam mobil di maros sulawesi selatan. ...