DPRD Sulsel Libatkan Serikat Pekerja dalam Pembahasan Ranperdan Penyelenggaraan Perlindungan Tenanga Kerja

Muh Saddam
Muh Saddam

Kamis, 09 Mei 2024 20:53

Pansus Ranperda Penyelengaraan Tenaga Kerja melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Gelar RDP dengan Serikat Pekerja
Pansus Ranperda Penyelengaraan Tenaga Kerja melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Gelar RDP dengan Serikat Pekerja

Pedomanrakyat.com, Makassar – Ketua Pansus Ranperda Penyelengaraan Tenaga Kerja melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Andi Muhammad Irfan AB menyatakan, untuk menyempurnakan ranperda ini pihaknya terus melakukan pembahasan salah satunya melibatkan serikat pekerja.

“Rabu kemarin kami telah menggelar rapat dengar pendapat melibatkan perwakilan dari berbagai serikat pekerja yang ada di Sulsel,”ujar Irfan, Kamis (9/5/1024).

Mereka diantaranya perwakilan dari Dewan Pengupahan, ⁠Perwakilan KSN, Perwakilan Tripartit, Perwakilan Depeprov, Perwakilan BPJSTK, staf ahli, biro hukum, dan perwakilan OPD.

Irfan menjelaskan, rapat itu bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai elemen, utamanya dari serikat pekerja yang lebih mengetahui tentang kebutuhan para pekerja.

“Terutama para pekerja yang rentan mendapatkan kecelakaan kerja di berbagai bidang pekerjaan,” bebernya.

Dengan demikian kata dia, pansus ini bisa menghasilkan produk hukum yang nantinya di harapkan bisa menaungi semua pekerja dari berbagai jenis pekerjaan.

“Sehingga pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan pekerja pada khususnya,” kunci Irfan AB.

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...