Dugaan Disdik Makassar jadi Sarang Pungli, DPRD Gelar RDP dan Bentuk Panja

Nhico
Nhico

Kamis, 29 Juli 2021 18:48

Abdul Wahab Tahir.
Abdul Wahab Tahir.

Pedoman Rakyat, Makassar – Kasus dugaan di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar sebagai sarang pungli kini hampir menemui titik terang.

Kasus dugaan pungli tersebut sudah mulai di soroti oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar sejak 3 bulan terakhir.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Berangkat dari dua kasus dugaan pungli, pertama, adanya laporan pemaksaan untuk membeli foto walikota dan wakil walikota. Kedua, jual beli tandatangan di Dinas Pendidikan oleh oknum.

Atas adanya laporan dari beberap pihak, akhirnya Komisi D DPRD kota Makassar melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak dari Dinas Pendidikan dan juga vendor yang diduga kuat ikut terlibat dikasus tersebut.

Komisi D DPRD Kota Makassar kemudian menyimpulkan untuk membuat Panitia Kerja (Panja) untuk mengawal kasus tersebut dengan melakukan penyelidikan.

Saat ini sudah ada beberapa oknum dari Tenaga ASN maupun kontrak yang sudah di mintai keterangannya oleh Komisi D DPRD Makassar.

Penyelidikan tersebut sempat beberapa kali tertunda, hingga akhirnya Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Abdul Wahab Tahir kembali memutuskan akan melanjutkan penyelidikan tersebut pada pekan depan.

“Rencanya minggu depan baru lanjut,” ungkap Wahab Tahir pada Pedoman Rakyat, Kamis (29/7/2021).

“Komisi masih fokus pada bantuan sosial untuk melakukan pengawasan,” lanjut Wahab

Legislator Golkar ini juga menambahkan pada penyelidikan yang rencananya akan kembali dilakukan pada pekan depan, Komisi D akan kembali memanggil satu persatu oknum yang diduga terlibat dalam kasus dugaan pungli tersebut.

“Kita panggil satu kali dua kali setelah itu kesimpulan,” demikian Wahab Tahir

Penulis : wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi22 September 2021 15:02
Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia
Pedoman Rakyat, Makassar – Sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional selama pandemi Covid-19. Potens...
International22 September 2021 14:09
Pasca Gempa Australia, Begini Kondisi 17.500 WNI di Melbourne
Pedoman Rakyat, Australia – Gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 telah mengguncang Melbourne, Australia, Rabu (22/09/2021) pagi waktu setempat. Saat...
Nasional22 September 2021 13:31
Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sejumlah pedagang jagung mengaku keberatan dengan stetment Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi yang mengataka...
Hukum/Kriminal22 September 2021 13:03
Sadis, Seorang Ustadz jadi Korban Begal dan Dibacok Bagian Pinggang
Pedoman Rakyat, Bekasi – Seorang ustadz di Bekasi bernama RM Jamiluddin menjadi korban begal dan dibacok dibagian pinggang. Pada Selasa (21/09/2...