Dukung Walkot Makassar Nonatifkan RT/RW, Fraksi Golkar Sindir yang Tolak: Pilkada Selesai, Harus Move On

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 14 April 2021 21:10

Abd Wahab Tahir-Adi Rasyid Ali
Abd Wahab Tahir-Adi Rasyid Ali

Pedoman Rakyat, Makassar – Penonaktifan RT/RW di Kota Makassar masih ramai dibicarakan. Terbaru berhembus kabar sejumlah fraksi di DPRD menolak langkah pemerintah kota Makassar itu.Namun hal itu tidak benar adanya.

Asal diketahui, wacana sebanyak tujuh fraksi menolak kebijakan Pemkot tersebut dimunculkan oleh Wakil Ketua DPRD Makassar dari Fraksi Demokrat, Adi Rasyid Ali saat menerima puluhan RT/RW di Gedung DPRD Makassar.

Ara yang juga Ketua Demokrat Makassar kala itu berkesimpulan, bila 7 fraksi sudah sepakat menolak penonaktifan RT/RW se-Kota Makassar.

Di tempat lain, Fraksi Golkar DPRD Makassar ikut meluruskan kabar tersebut. Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir menegaskan hal itu hanya sebatas tanda terima aspirasi bukan tanda terima penolakan.

“Itu namanya terima aspirasi bukan tanda terima menolak, asipirasi itu harus ke komisi terkait, komisi terkait melakukan rapat dengar pendapat atau rapat kerja setelah itu baru melanjutkan ke rekomendasi, ” ungkap Abdul Wahab Tahir saat dikonfirmasi Rabu, (14/4/2021).

Abdul Wahab Tahir mengaku, sampai saat ini masih menunggu penjelasan tertulis dari Pemerintah Kota Makassar yang dituangkan dalam bentuk surat keputusan, setelah itu ada, barulah fraksi Golkar melakukan kajian objektif pada persoalan itu.

“Soal isu itu menurut saya baru sebatas wacana, kita tunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah, kemudian kita berharap ada parameter objektif dalam menentukan sikap lebih lanjut,” katanya

Abdul Wahab Tahir juga yakin bahwa Danny Pomanto dan juga Fatmawati Rusdi mempunyai dasar yang kuat dalam setiap keputusan yang diambil.

“Tidak mungkin pemerintah mau memberhentikan orang ini tanpa ada dasar yang jelas, pasti ada parameter, ini kan baru wacana, baru sebuah ungkapan, belum kemudian direalisasikan, kita masih tunggu pernyataan resmi dari pemerintah,” terangnya

Selain itu dia juga berpesan kepada masyarakat Kota Makassar agar selalu mendukung pemerintah dalam menjalannya setiap programnya.

“Mohon kepada seluruh kompononen masyarakat pilkada sudah selesai kita harus move on kita dukung pemerintah, Fraksi golkar merasa yakin bahwa pemerintahan ini akan mengambil parameter yang jela,” demikian Wahab.

Penulis : wawan

 Komentar

Berita Terbaru
Politik14 Mei 2021 23:37
NasDem Peduli, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Longsor di Sinjai Sulsel
Pedoman Rakyat, Sinjai – Kader Partai NasDem di Kabupaten Sinjai, Sulsel, merespon cepat bencana longsor yang terjadi di Dusun Manubbu, Desa Pat...
Daerah14 Mei 2021 22:23
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen
Besok, Pengunjung Wisata Alam Malino Akan Dites Swab Antigen...
Hiburan14 Mei 2021 19:33
Intip Cantiknya Chaca Istri Dhani Wirianata, Ajudan Menhan Prabowo Subianto
Pedoman Rakyat, Jakarta – Ajudan Menhan Prabowo Subianto, Dhani Wirianata hingga kini begitu menarik perhatian publik. Sosok yang tampan dan gag...
Nasional14 Mei 2021 19:01
Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call ...