Empat Pejabat Pemkot Makassar yang Ditangkap Ternyata Konsumsi Narkoba Sejak Lama

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 25 April 2021 16:22

Empat Pejabat Pemkot Makassar yang Ditangkap Ternyata Konsumsi Narkoba Sejak Lama

Pedoman Rakyat, Makassar– Satuan Narkoba Polrestabes Makassar akhirnya mengungkap penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang dilakukan 4 orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hasil pendalaman polisi, 4 orang ASN yang masing-masing berinisial MY (46), SY (44), IM (49), dan S (44) yang menjabat sebagai asisten 1 itu sudah menggunakan sabu selama 1 tahun terakhir.

“Mereka beli sabu secara patungan dan itu digunakan untuk kebutuhan pribadi yang sudah dikonsumsi selama satu tahun, tapi kami masih melakukan pengembangan. Peran mereka masih pengguna,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Friyanto saat ekspose di Mapolrestabes Makassar. Minggu (25/4/2021) siang.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan dua paket narkoba jenis sabu yang harganya berkisar Rp 1 juta. Kata polisi, penangkapan dilakukan di tiga lokasi berbeda di Kota Makassar, pada Jumat (23/4/2021) malam lalu.

“Jadi ceritanya si SY ini disuruh MY sama S untuk membelikan sabu, kenapa TKPnya ada tiga, karena sabu itu satu diperuntukkan untuk S, satu diperuntukan untuk MY,” jelas Yudi.

Kata Yudi, sabu itu mereka beli dari salah seorang pelaku yang berada di Jalan Pampang, Kota Makassar, dan kini masih dalam pengembangan pihaknya.

Ke empat ASN ini pun dijerat polisi dengan pasal 112 ayat (1) dan 114 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Narkotika.

“Mereka terancam hukuman kurungan badan paling lama 12 tahun penjara,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua pejabat Pemkot Makassar diamankan polisi karena kasus narkoba, malam tadi. Selain dua pejabat itu, polisi juga mengamankan dua orang lainnya yang diduga juga pegawai di Pemkot Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus membenarkan perihal penangkapan dua pejabat Pemkot tersebut. Pejabat itu mempunyai posisi strategis di Pemkot Makassar yakni seorang Asisten dan Kepala Bagian (Kabag).

“Iya ada empat orang yang diamankan, dua pejabat dan dua lagi masih didalami. Sementara masih dilakukan pemeriksaan intensif di Sat Narkoba,” kata Supriyadi kepada Pedomanrakyat.com, Sabtu (24/4/2021) siang.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional14 Mei 2021 19:01
Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Silaturahmi Idul Fitri Lewat Video Call ...
Nasional14 Mei 2021 18:36
Ali Ngabalin Sebut Busyro Muqoddas Berotak Sungsang, LBH Muhammadiyah: Kita Akan Polisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin yang menyebut Ketua PP Muhammadiyah Busyr...
Nasional14 Mei 2021 18:02
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga 1 Juta DKI Jakarta yang Nekat Mudik
Siap-siap! Ini Rencana Polisi Bagi Warga Ratusan Ribu DKI Jakarta yang Nekat Mudik...
Nasional14 Mei 2021 17:05
Pesawat Rombongan WNA China Masuk Indonesia saat Lebaran Tak Terdaftar Jadwal Kedatangannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Sebanyak 114 warga negara asing (WNA) asal China masuk ke Indonesia, pada Kamis (13/5/2021) atau pada saat hari raya i...