Erwin Akib Cs Ketuk Kosan Mahasiswa Unismuh Makassar Saat Pandemi Covid-19

Editor
Editor

Senin, 13 April 2020 17:11

Erwin Akib Cs Ketuk Kosan Mahasiswa Unismuh Makassar Saat Pandemi Covid-19

Pedoman, Rakyat, Makassar – Mewabahnya virus corona (covid-19) menjadi perhatian serius bagi semua pihak, untuk ikut membantu mencegah virus tersebut.

Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar salah satunya. Fakultas yang digawangi oleh Erwin Akib ini hadir menjawab kebutuhan mahasiswa dan masyarakat sekitar universitas yang beralamat di Jl Sultan Alauddin tersebut.

Setelah Kota Makassar masuk sebagai zona merah, Erwin Akib Cs langsung membentuk relawan kemanusiaan.

Kerjanya, sembako yang disediakan FKIP serta ditambah dari yang memberikan donasi dikumpulkan di aula FKIP Unismuh Makassar.

Selanjutnya, para relawan dari FKIP Unismuh Makassar tersebut menyambangi para tempat tinggal mahasiswa baik yang ada di kos-kosan atau di pemukiman warga.

Tidak hanya mahasiswa, para warga sekitar Unismuh Makassar juga tak luput diberikan sembako dan alat pelindung diri (APD).

Sekadar diketahui, ada 2.000 masker ditambah sekitar 500 sembako yang dibagikan.

“Alhamdulillah, terima kasih. Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan sembako yang diberikan apalagi kami ini anak dari pelosok, kiriman dari orang tua itu sangat susah akibat wabah virus corana ini,” ungkap salah seorang mahasiswa, Rismayanti.

“FKIP Sehat Bersama Masyarakat” ialah taglinenya, ini diungkapkan oleh Erwin Akib selaku dekan FKIP Unismuh Makassar.

“Saya berharap masyarakat dan mahasiswa tetap stay di rumah saja dan mengikuti himbauan pemerintah. Mari bersama-sama berdoa serta berusaha semaksimal mungkin semoga wabah virus corona atau covid-19 segera hilang di muka bumi ini,” ujar Erwin Akib, Senin (13/4).

Sekadar diketahui, selain itu FKIP Unismuh Makassar juga akan membagikan APD (Alat Pelindung Diri) yang disalurkan ke Rumah Sakit Sayang Bunda serta posko induk covid-19 di Kabupaten Gowa. (zul)

 Komentar

Berita Terbaru
Daerah30 Mei 2024 16:21
Partai NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja
Pedomanralyat.com, Makassar – Teka teki usungan Partai NasDem pada Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin ...
Metro30 Mei 2024 16:16
Tekan Inflasi Daerah, TPID Makassar Bersama BI dan Bulog Gelar Program MDC di Lima Pasar Rakyat
Pedomanrakyat.com, Makassar – Tim TPID Kota Makassar bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan kegiatan dalam rangka Pengendalian...
Metro30 Mei 2024 09:24
UPT Perbengkelan Dinas PU Makassar Lakukan Pemeliharaan Ban Mobil Sampah Tiap Kecamatan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makasssar melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perbengkelan melakukan pemeliharaan ...
International30 Mei 2024 01:50
Makin Dikecam Makin Menggila, Tank Israel Terus Menuju Jantung Kota Rafah-Perang Bisa Berlanjut Sepanjang Tahun
Pedomanrakyat.com, Palestina – Israel mengirim tank untuk menyerang Rafah pada Rabu (29/5/2024) dan mengatakan perangnya terhadap Hamas di Gaza ...