Euro 2020: De Javu Portugal, Jerman Nyaris Gagal

Jennaroka
Jennaroka

Kamis, 24 Juni 2021 07:22

Euro 2020: De Javu Portugal, Jerman Nyaris Gagal

Pedoman Rakyat, Makassar – Tuntas sudah penyisihan grup Euro 2020. Ibarat de javu, Portugal kembali mengulang lolos babak ke 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Sama seperti Euro 2016 silam.

Di laga pamungkas Grup F, Portugal bermain imbang 2-2 melawan Prancis di laga terakhir Grup F, Kamis (24/6/2021) dinihari.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Prancis sendiri sudah duluan menggenggam tiket 16 besar di laga keduanya dan mengakhiri fase penyisihan grup ini dengan status juara grup.

Laga Portugal melawan Prancis langsung ketat sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun Portugal lah yang duluan unggul lewat gol penalti Cristiano Ronaldo di menit 31. Les Blues kemudian membalas jelang bubaran babak pertama. Juga lewat penalti Karim Benzema di menit 45+2.

Di babak kedua, Prancis berbalik unggul ketika laga baru berjalan tiga menit. Passing akurat Paul Pogba, dikontrol dengan baik oleh Benzema. Dengan jitu, penyerang Real Madrid itu menceploskan bola ke gawang Portugal. Skor jadi 2-1 untuk Prancis.

Portugal merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, di menit 60 lagi-lagi Prancis bikin kesalahan di kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih yang kedua kalinya untuk Portugal. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol penyeimbang. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Jerman Nyaris Gagal ke 16 Besar

Sementara itu Jerman juga memastikan lolos ke 16 besar setelah finish sebagai runner up Grup F Euro 2020. Setelah hasil imbang 2-2 melawan Hungaria.

Tapi hasil imbang ini diraih tak mudah. Der Panzer susah payah meladeni Hungaria.

Hungaria memberi perlawanan ketat. Bahkan sampai unggul dua kali. Pertama lewat gol Adam Zsalai di menit 11 babak pertama.

Yang membuat fans Jerman keringat dingin, karena baru di menit 60 gol penyeimbang tercipta, lewat Kai Havertz.

Tapi skor 1-1 itu tak bertahan lama. Karena Hungaria kembali unggul di menit 68. Gol Schafer membuat Jerman lagi-lagi dalam tekanan hebat. Kalah di laga ini otomatis menutup peluang lolos ke 16 besar.

Juara Piala Dunia 2014 itu bahkan harus menunggu hingga penghujung laga untuk kembali menyamakan skor menjadi 2-2. Leon Goretzka menjebol gawang Hungaria di menit 84. Hanya enam menit jelang waktu normal berakhir.

Hasil imbang ini pun membuat Jerman menyegel posisi runner up grup di bawah Prancis. Sementara Hungaria yang berada di posisi keempat harus angkat koper.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 21:13
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara
Polisi Amankan Supir Mobil Kemensos Penabrak Pesepeda di Makassar, Terancam 3 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal30 Juli 2021 20:59
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar, Bikin Macet!
2 Pria Adu Jotos di Tengah-tengah Jalan Sultan Alauddin Makassar dan bikin macet...
Metro30 Juli 2021 18:14
Pengusaha Cantik di Makassar Sumbang Rp1 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pengusaha cantik makassar Nurlinda Dwi Sukti....