Finalisasi APBD-P Sulsel, Anggaran Pekerjaan Proyek Fisik Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 15 September 2021 17:04

Finalisasi APBD-P Sulsel, Anggaran Pekerjaan Proyek Fisik Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Pedoman Rakyat, Makassar – Pekerjaan fisik yang bersumber dari APBD Perubahan Sulsel 2021 ditiadakan. Semuanya akan dialihkan untuk penanganan Covid-19. Hal itu terungkap dalam rapat Komisi D DPRD Sulawesi Selatan yang membidangi Pembangunan, saat rapat finalisasi Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Sulsel Tahun Anggaran (TA) 2021.

Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Rahman Pina menuturkan bahwa, pada APBD-P 2021, hampir tidak ada kegiatan fisik yang bisa dilakukan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Jadi, sekarangkan relatif hampir seluruh kegiatan habis anggaran kita untuk penangan Covid-19,” jelas RP akronim namanya ditemui usai rapat, di Komisi D DPRD Sulsel, Rabu (15/9/201).

Meski kata RP, sempat ada penganggaran untun Mobil dan pakaian dina tahun ini. Namun, untuk perubahan ini semua pengadaan tersebut akan di hold.

“Karena semua anggaran dialihkan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Jadi, tidak ada lagi kegiatan yg mungkinkan untuk ini, kecuali fokus pada penanganan Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu lanjutnya, untuk kegiatan infrastruktur atau pembangunan akan dilanjutkan pada tahun 2022 mendatang.

“Jadi, tidak ada lagi kegiatan insfratruktur di APBD Perubahan ini,” beber Legislator Golkar DPRD Sulsel ini.

Ia juga menambahkan bahwa, sejauh ini anggaran hanya di keluarkan untuk biaya operasional. Karena untuk kegiatan insfratruktur hampir semuanya kegiatan bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Hanya PEN yang jalan di infrastruktur, selebihnya hanya gaji pegawai. Jadi, hanya biata operasional,” tutupnya.

Penulis : musa

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...