FKIP Unismuh Makassar Dipercaya Rancang Naskah Akademik Dinas PMD Pangkep, Erwin Akib: Langkah Awal Terus Bersinergi

A. Zafran
A. Zafran

Kamis, 02 September 2021 14:41

FKIP Unismuh Makassar Dipercaya Rancang Naskah Akademik Dinas PMD Pangkep, Erwin Akib: Langkah Awal Terus Bersinergi

Pedoman Rakyat, Makassar – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar dipercaya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pangkep untuk terlibat rancangan naskah akademiknya.

Hal itu terungkap setelah rombongan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pangkep menyambangi Unismuh Makassar, pada Selasa (31/8/2021). Kedua pihak bertemu untuk seminarkan hasil naskah akademik tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Naskah akademik tersebut untuk Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Badan Permusyawaratan Desa.

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib selaku Kordinator tim penyusun naskah akademik, mengungkap, bila dalam penyusun ini menggandeng LP3M selaku lembaga penelitian di Unismuh Makassar.

Erwin Akib juga berharap semoga kegiatan ini adalah langkah awal untuk mewujudkan sinergitas antara Unismuh Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

“Harapan kita bersama, sinergitas antara pemerintah kabupaten pangkep dengan FKIP Unismuh Makassar tidak berakhir pada perancangan naskah akademik ini, melainkan ini menjadi awal untuk terus bersinergi dalam pengembangan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah Pangkep” pinta Erwin.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PMD Pangkep Abdul Haris Has mengaku sangat mengapresiasi kerjasama dengan FKIP Unismuh ini. Sebenarnya, kata dia, jika melihat SDM dimiliki Unismuh secara umum banyak yang ke depan mampu dikerjasamakan.

“ini seperti gayung bersambut, banyak program pengembangan di sektor pendidikan yang dimiliki oleh Unismuh.Jika itu di aplikasikan di Pangkep, tentu akan meningkatkan kuliatas SDM di desa-desa apalagi di kepulauan terluar,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, asisten pemerintahan, kepala bagian hukum dan perundang undangan setda, kepada dinas PMD, kepala bidang DPMD, kasubag bagian hukum setda, kepada desa mattiromate, parenreng, satanger, puntanga, ketua-ketua BPD, kepala LP3M Unismuh Makassar, serta ketua prodi dan sekertaris prodi se FKIP Unismuh makassar.

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...