Gantikan Steven Gerrard, Ranger FC Tunjuk Pelatih Keturunan Indonesia Giovanni Van Bronckhorst

Nhico
Nhico

Jumat, 19 November 2021 08:47

Gantikan Steven Gerrard, Ranger FC Tunjuk Pelatih Keturunan Indonesia Giovanni Van Bronckhorst

Pedoman Rakyat, Makassar – Pelatih berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia, Giovanni Van Bronckhorst akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Rangers FC. Mantan bintang Timnas Belanda itu akan menangani The Gers -julukan Rangers FC- menggantikan peran yang ditinggalkan Steven Gerrard yang telah resmi menjadi pelatih Aston Villa.

Pengumuman Van Bronckhorst disampaikan pihak klub dalam laman resminya pada Jumat (19/11/2021) waktu setempat. Dalam pengumuman itu, Van Bronckhorst akan menjadi pelatih ke-17 bagi The Gers.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“GIOVANNI VAN BRONCKHORST hari ini (Jumat, 19 Desember 2021) telah setuju untuk menjadi manajer permanen ke-17 Rangers Football Club,” tulis pernyataan resmi Rangers FC, dikutip dari laman resmi mereka.

Van Bronckhorst sendiri pernah membela The Gers pada medio 1998 hingga 2001 sebelum pindah ke Arsenal. Pelatih asal Belanda itu sangat senang bisa kembali ke Ibrox Stadium dengan bertugas sebagai juru taktik.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Rangers sebagai manajer baru klub,” kata Van Bronckhorst dilansir dari laman resmi Rangers FC.

“Saya merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan skuad yang berada di posisi bagus di semua lini dan sebagian besar memiliki pengalaman menjadi pemenang,” ia menambahkan.

“Saya berharap untuk melanjutkan dan meningkatkan pekerjaan yang telah dilakukan bersama Ross Wilson dan dewan klub, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk bekerja lagi di klub sepak bola besar ini.”

Tentu saja, menarik menunggu debut Van Bronckhorst sebagai pelatih anyar Rangers FC. Apalagi, beban berat akan ditanggung oleh Van Bronckhorst mengingat The Gers mampu tampil mengerikan di bawah asuhan pelatih sebelumnya, yakni Steven Gerrard.

Gerrard sendiri telah menukangi Rangers sejak Juni 2018 dan memimpin klub tersebut meraih gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, mengakhiri sembilan tahun dominasi Celtic di kompetisi itu.

Meski begitu, Van Bronckhorst juga memiliki torehan yang cukup fantastis ketika menukangi timnya sebelum Rangers. Pelatih asal Belanda itu berhasil memimpin Feyenoord meraih kesuksesan Piala KNVB di musim penuh pertamanya sebagai pelatih, sebelum menyegel gelar Eredivisie setahun kemudian, yang merupakan trofi pertama bagi klub dalam 18 tahun.

Van Bronckhorst kemudian melatih klub Liga Super China pada 2020, Guangzhou City, di mana setelah finis di urutan ke-11, dia berhenti untuk kembali ke keluarganya.

Dia bermain untuk Rangers antara 1998 hingga 2001 dan memenangkan lima trofi, termasuk dua gelar liga. Rangers saat ini berada di puncak Liga Utama Skotlandia, unggul empat poin dari Celtic setelah 13 pertandingan.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...