Gara-gara Camat, Wali Kota Parepare Taufan Pawe Minta Maaf ke Para Pedagang

Editor
Editor

Minggu, 27 Desember 2020 23:15

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Pedoman Rakyat, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta maaf terhadap para pedagang.

Permintaan maaf orang nomor satu di Kota Parepare itu menyusul setelah tindakan berlebihan dari petugas dan camat kepada pedagang kaki lima saat operasi penerapan Perwali terkait jam malam.

Camat yang dimaksud adalah Camat Ujung. Ia terlihat membentak dan memaki pedagang kaki lima. Lokasinya di kawasan pantai senggol kota Parepare, Sabtu (26/12/2020).

Kejadian ini pun beredar luas. Sebab ada warga sekitar mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke Youtube.

Dalam rekaman kejadian, terlihat camat ujung bersitegang dengan salah satu pemilik warung kaki lima.

Karena tidak dapat mengendalikan emosi, sontak dia menggebrak meja sembari membentak pemilik warung yang merupakan seorang wanita paruh baya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe pun meminta maaf. “Kami memohon maaf atas tindakan oknum petugas dan camat yang tidak memberikan rasa nyaman kepada para pedagang. Penegakan dan edukasi perwali tersebut sudah seharusnya dilakukan dengan cara yang humanis dan mengedepankan kemanusiaan. Atas tindakan ini, izinkam kami memberikan evaluasi dan tindak tegas kepada petugas tersebut,” kata Taufan Pawe yang diunggah di akun instagram pribadinya, Minggu (27/12/2020)

Menurut Taufan, saat ini dalam kondisi yang tak menentu, disaat kesehatan turun, angka kasus positif covid 19 yang meningkat.

“Kitapun harus tetap mempertahankan pertumbuhan ekonomi. Situasi yg tarik menarik, namun kami masih optimis, berupaya menemukan porsi yang pas terhadap keduanya agar dapat seimbang. Kesehatan dapat pulih dan ekonomi dapat bangkit,” sambungnya.

“Pemberlakuan jam malam ini bertujuan untuk mengurangi keramaian yang terjadi di malam hari hingga menjelang malam tahun baru, hanya hingga malam tahun baru selesai. Setelah itu, tdk ada lagi pembatasan hingga jam 8. Keputusan ini memang sangat berat, namun kami mohon maklum adanya krn untuk kebaikan bersama,” Ketua Golkar Sulsel itu menambahkan.

“Akhir kata, kami memohon maaf atas segala tindakan yang kurang berkenan. Mari kita bekerja bersama dalam membawa kemaslahatan bagi Kota Parepare,” demikian Taufan Pawe.(adi)

 Komentar

Berita Terbaru
Selain Nikmat, Seks Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan
Hiburan20 Januari 2021 21:28
Selain Nikmat, Seks Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan
Seks menghadirkan banyak manfaat bagi tubuh. Seperti mengurangi risiko penyakit jantung hingga meningkatkan kepercayaan diri....
Hampir 100 Persen Gardu Listrik Terdampak Gempa di Sulbar Telah Menyala
Ekonomi20 Januari 2021 21:02
Hampir 100 Persen Gardu Listrik Terdampak Gempa di Sulbar Telah Menyala
Memasuki hari ke lima usai gempa, PLN kembali berhasil menyalakan tambahan 57 gardu, sehingga total gardu terdampak yang telah menyala sebanyak 851 ga...
Bayern Terbanyak, Ini UEFA Best Starting XI 2020
Olahraga20 Januari 2021 20:59
Bayern Terbanyak, Ini UEFA Best Starting XI 2020
Empat pemain Bayern itu adalah Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Alphonso Davies dan Robert Lewandowski. ...
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad Mengusung Politik Nyaman 
Politik20 Januari 2021 20:52
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad Mengusung Politik Nyaman
Azhar Arsyad memastikan bahwa siapapun politisi yang tergabung dalam Partai Kebangkitan Bangsa dijamin Nyaman untuk berfikir. "Dan berbuat atau berakt...