Gawat! Carlo Ancelotti Terancam Dipenjara karena Gelapkan Pajak

Nhico
Nhico

Kamis, 07 Maret 2024 09:33

Carlo Ancelotti.(F-INT)
Carlo Ancelotti.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Spanyol – Jaksa Spanyol menyerukan agar pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dipenjara selama empat tahun sembilan bulan karena tidak melaporkan pendapatannya ke kantor pajak.

Kantor kejaksaan Madrid menuduh pelatih asal Italia berusia 64 tahun itu telah merugikan keuangan Spanyol lebih dari satu juta euro dalam pendapatan yang tidak diumumkan dari hak citra pada tahun 2014 dan 2015.

“Meskipun dia sendiri menyatakan dirinya sebagai wajib pajak di Spanyol dan mengindikasikan bahwa rumahnya berada di Madrid, dia hanya menyatakan dalam pengembalian pajaknya gaji pribadi yang diterima dari Real Madrid,” kata kantor pajak dalam sebuah pernyataan, Rabu (6/3).

Mereka menuduh Ancelotti diduga membuat sistem perusahaan cangkang untuk menyembunyikan penghasilan tambahannya dari hak citranya serta dari sumber lain seperti real estat.

Jaksa juga menuduh bahwa pelatih Real Madrid itu “mensimulasikan” pengalihan hak citranya ke entitas “tanpa aktivitas nyata” yang berbasis di luar Spanyol untuk menjaga “opacity vis-a-vis” perbendaharaan Spanyol.

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa ini adalah cerita lama yang saya harap akan segera terselesaikan,” kata Ancelotti kepada wartawan setelah Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan hasil imbang 1-1 di leg kedua melawan RB Leipzig dengan agregat 2-1. (AFP/M-3)

“Saya tidak punya masalah apa pun, saya sangat tenang,” ujarnya.

 

 Komentar

Berita Terbaru
Politik15 April 2024 19:06
NasDem Sulsel Prioritaskan Usung Dokter Ulfah di Pilkada Barru
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendat...
Olahraga15 April 2024 15:09
Arsenal Diklaim Bakal Kesulitan Meraih Gelar Juara
Pedomanrakyat.com, Inggris – Arsenal dinilai punya jadwal sisa Liga Inggris yang paling berat dibanding Liverpool dan Manchester City. Tim Howar...
Otomotif15 April 2024 14:53
MotoGP Amerika 2024: Vinales Menang, Marquez Celaka!
Pedomanrakyat.com, Amerika – MotoGP Amerika 2024 milik Aprilia. Maverick Vinales berhasil meraih hasil sempurna sepanjang akhir pekan sejak Fr...
Nasional15 April 2024 14:45
Kabar Baik! Perpanjang SIM Mati Tanpa Bikin Baru Berlaku Mulai Besok, Ini Syaratnya
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Bagi masyarakat pemegang Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya bisa diperpanjang tanpa bikin baru. Namun ...