Gelombang Kedua Virus Korona, Klub dan Bar di Seoul Korsel Ditutup

Editor
Editor

Minggu, 10 Mei 2020 08:46

int
int

Pedoman Rakyat – Kasus virus korona atau Covid-19 belum berakhir di Korea Selatan. Kekhawatiran gelombang kedua wabah mematikan ini bakal terjadi.

Antisipasinya, Wali Kota Seoul memerintahkan penutupan semua klub dan bar. Kasus tersebut terjadi di Itaewon, salah satu distrik kehidupan malam tersibuk di kota itu pada Sabtu (9/5).

Lebih dari dua lusin kasus dikaitkan dengan seorang pria berusia 29 tahun yang dites positif setelah menghabiskan waktu di lima klub dan bar di Itaewon akhir pekan lalu. Otoritas kesehatan telah memperingatkan lonjakan lebih lanjut dalam infeksi, dengan sekitar 7.200 orang diperkirakan telah mengunjungi lima perusahaan yang diidentifikasi.

“Kecerobohan dapat menyebabkan ledakan infeksi,” kata walikota Seoul Park Won-soon dikutip dari channelnewsasia.

Park meminta mereka yang mengunjungi klub dan bar itu untuk melapor secara sukarela. Dari 18 kasus Korea Selatan baru yang dilaporkan pada hari Sabtu, 17 masuk ke cluster Itaewon, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Lonjakan infeksi baru muncul ketika kehidupan sehari-hari di Korea Selatan perlahan-lahan mulai kembali normal, dengan pemerintah melonggarkan aturan jarak sosial Rabu lalu.

Negara itu mengalami salah satu wabah penyakit terburuk di luar China daratan.

Fasilitas seperti museum dan galeri seni telah buka kembali. Kegiatan bisnis dan beberapa olahraga profesional, termasuk baseball dan sepak bola, telah memulai musim baru.

Sementara sekolah-sekolah akan dibuka kembali mulai minggu depan. Korea Selatan melaporkan 34 kasus baru pada hari Minggu, sehingga totalnya menjadi 10.874, peningkatan harian terbesar dalam sebulan.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 20:15
Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Makassar Turunkan 3 Pompa Suplesi, Dirtek Asdar Ali ke Pelanggan: Hematki Pakai Air!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kota Makassar memasuki musim kemarau sebagaimana prediksi dari BMKG, salah satu fenomena yang sering dialami saat ...
Politik25 Juni 2024 17:22
PKB Beri Rekomendasi ke Ilham Azikin, Ketua DPC: Kami Siap Berkolaborasi dengan Partai Koalisi
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Ketua DPC PKB Bantaeng, Muh Asri secara seremoni menyerahkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Bupa...
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...