Gubernur Nurdin Pantau Kesiapan Bandara Buntu Kunik Toraja

Editor
Editor

Selasa, 25 Agustus 2020 05:24

Gubernur Nurdin Pantau Kesiapan Bandara Buntu Kunik Toraja

Pedoman Rakyat, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana Toraja, Senin, 24 Agustus 2020. Ia melakukan pemantauan kesiapan Bandara Buntu Kunik Toraja untuk melayani penerbangan.

Nurdin Abdullah mengatakan bahwa terwujudnya bandara merupakan sinergi pemerintah mulai dari daerah hingga Pemerintah Pusat.

“Saya kira ini bentuk sinergitas yang kita bangun. Pertama hadir pemerintah kabupaten menyiapkan lahan, Pemerintah Provinsi membuat jalan akses menuju bandara. Terus Menteri Perhubungan membangun bandara, baik landasan maupun terminal,” sebut Nurdin.

Imbuhnya, bahwa hadirnya bandara di kabupaten yang menjadi andalan wisata Sulsel ini untuk mendekatkan masyarakat pada pelayanan transportasi.

Diketahui, Maskapai Wings Air telah menguji coba rute baru Makassar-Tana Toraja. Pesawat ATR 72-600 dan mendarat dengan selamat di Bandara Buntu Kunik untuk pertama kalinya, Kamis (20/8) lalu. Wings Air sukses melakukan uji coba terbang awal (proving flight) dengan rute Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros tujuan Bandara Buntu Kunik Toraja di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Dalam waktu dekat, maskapai ini juga akan melayani penerbangan reguler penumpang berjadwal rute Makassar-Toraja pergi-pulang.

Sedangkan, bulan ini, (12/8) Pesawat Kalibrasi Hawker 900 XP milik Kementerian Perhubungan juga sukses mendarat di Bandara Buntu Kunik.(zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional16 Juli 2024 12:17
Jokowi Lantik 906 Perwira TNI-Polri di Istana Merdeka
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2024 di Istana Me...
International16 Juli 2024 11:28
Joe Biden Kecam Trump Pilih Senator JD Vance Jadi Cawapres di Pemilu AS 2024
Pedomanrakyat.com, AS – Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menanggapi pengumuman kandidat presiden AS Donald Trump yang menjat...
Hiburan16 Juli 2024 11:22
Kimberly Ryder Gugat Cerai Edward Akbar
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar tak enak datang dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar. Diketahui Kimberly Ryder menggugat cerai suaminya Edwar...
Metro16 Juli 2024 11:09
Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis
Pedomanrakyat.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Sir...