Hadiri Peresmian Posyandu Kamboja, FKJ: Kita Harus Evaluasi Apa yang Sudah Baik dan Masih Kurang

Muh Saddam
Muh Saddam

Jumat, 10 Februari 2023 20:32

Hadiri Peresmian Posyandu Kamboja, FKJ: Kita Harus Evaluasi Apa yang Sudah Baik dan Masih Kurang

Pedomanrakyat.com, Palopo – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo H. Farid Kasim Judas menghadiri Peresmian Posyandu Kamboja yang dilaksanakan di Kelurahan Dangerakko, Jumat (10/2/2023).

Farid Kasim Judas menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah maju dari kelompok masyarakat termasuk unsur pemerintah Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Lurah dan Camat.

“Telah membangun tempat pelayanan dasar tujuan nya untuk kendali kesehatan ibu dan anak,” kata FKJ sapaan akrabnya.

Disamping tempat pelayanan kesehatan juga tempat edukasi memberikan pemahaman, pengetahuan kepada ibu yang masuk kategori seribu hari pertama kehidupan.

Menurut FKJ, ibu hamil tergolong ibu yang menjadi prioritas yang harus mendapat perhatian dari posyandu dan semua komponen.

Posyandu adalah pos pelayanan terpadu yang merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan ibu dan anak jadi disini memang tempat interaksi masyarakat.

Kader posyandu itu memberikan edukasi kepada masyarakat dan kader posyandu harus kuasai informasi seperti apa seribu hari pertama kehidupan, sejak kapan dimulai penting diberikan pemahaman kepada warga.

Para lurah juga harus selalu meeting monitoring evaluasi dengan kader posyandu ajak kepala puskesmas sampaikan apa saja pelayanan yang masih kurang diberikan pada jadwal posyandu.

“Kita harus evaluasi apa yang sudah baik dan apa yang masih kurang dan seperti apa strategi kita mengatasi kekurangan pelayanan bisa saja ada inovasi yang timbul pada rapat, bisa membuka wawasan berfikir kita sehingga apa yang kurang bisa menjadi baik dan hal yang baik lebih ditingkatkan,” tutup.

Turut dihadiri Kadis Kominfo Kota Palopo Wahyudin, S.AN, Camat Wara, Lurah Dangerakko, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,RT/RW, Kader Posyandu dan tokoh masyarakat.

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional12 Juni 2024 21:52
Gelar PSU Usai Putusan MK, KPU Rekrut KPPS Lagi
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan bakal kembali membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ...
Ekonomi12 Juni 2024 20:50
Capai Usia ke 21 tahun, Kalla Translog Prioritaskan Funtastic Four
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kalla Transport & Logistics (Translog) mengadakan acara syukuran, pengajian dan donor darah dalam rangka mempe...
International12 Juni 2024 19:52
Duh! Lukisan Raja Charles III Dirusak, Serangan Aktivis Pecinta Hewan
Pedomanrakyat.com, Inggris – Dunia seni lagi heboh dengan isu vandalisme terhadap lukisan-lukisan di berbagai museum. Baru-baru ini, lukisan pot...
Ekonomi12 Juni 2024 19:32
Tok! Seleksi CPNS Bakal Dibuka Juli
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) termasuk CPNS dan PPPK 2024 diprediksi mundur dari target penyelenggaraa...