Haerul Amri, Legislator Fraksi NasDem Meninggal Saat Kunker di Palembang, Begini Kronologinya

Nhico
Nhico

Selasa, 07 Mei 2024 00:26

Haerul Amri Legislator NasDem Meninggal Dunia.(F-INT)
Haerul Amri Legislator NasDem Meninggal Dunia.(F-INT)

Pedomanrakyat.com, Palembang – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Haerul Amri meninggal dunia pada Senin (6/5/2024) siang saat kunjungan kerja (kunker) di Palembang, Sumatera Selatan.

“Selamat jalan Gus Aam, kita merasa sangat kehilangan kader terbaik partai,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Atang Irawan dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Effendi Choirie menyampaikan almahrum bakal dikebumikan di komplek Pondok Pesantren Salafiyah Al Hasyim, Kerawang, Jawa Barat.

Haerul Amri meninggal diduga karena serangan jantung.

“Agenda kita sempat ke SMKN 2 Palembang dan ke Kriya Sriwijaya Palembang kemudian makan siang. Setelahnya, Haerul pergi mencari oleh-oleh bersama 2 rekan yang lain,” ujar Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat, Senin (6/5/2024).

Dalam reses itu, Komisi X dijadwalkan meninjau SMKN 2 Palembang pukul 09.45 WIB. Kemudian ke agenda berikutnya peninjauan ke Kriya Sriwijaya Palembang pukul 13.00 WIB dan pertemuan dengan Pemprov Sumsel di Graha Bina Praja pukul 14.30 WIB.

“Saat kita di Kantor Gubernur Sumsel, kita dapat informasi bahwa Haerul ini sehabis makan matanya perih. Tapi karena ada rekan beliau dokter gigi, dia mengindikasikan gejala serangan jantung,” katanya.

Haerul sempat dilarikan ke Rumah Sakit YK Madira. Di lokasi itu, Haerul masih bisa jalan tapi dengan dipapah. Tidak berapa lama di IGD Haerul dinyatakan meninggal dunia.

Mengenai sosoknya, Mujib menyebut jika Haerul merupakan seorang yang aktif. Haerul seorang aktivis dan pemimpin pusat Pemuda Ansor.

 Komentar

Berita Terbaru
Uncategorized19 Mei 2024 01:52
Tak Ada Lawan, Phil Foden Pemain Terbaik Liga Inggris 2023/24
Pedomanrakyat.com, Inggris – Phil Foden dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2023/24. Gelandang Manchester City itu memang tampil me...
Olahraga19 Mei 2024 01:32
Spektakuler! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Pernah Kalah
Pedomanrakyat.com, Jerman – Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang meren...
Politik19 Mei 2024 01:24
Yusril Mundur dari Ketua Umum PBB, Digantikan Fahri Bachmid
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam sidang Musyawarah D...
Nasional19 Mei 2024 01:18
Kabar Duka: Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia
Pedomanrakyat.com, Jakarta – Kabar duka datang dari dunia pers dan perfilman Indonesia. Wartawan senior dan tokoh perfilman Indonesia Salim Said...