Hanya Anggarkan Rp70 Miliar untuk Pembangunan Stadion Mattoanging, DPRD Sulsel: Tidak Ada Keseriusan dari Pemprov

Nhico
Nhico

Selasa, 23 November 2021 19:16

Hanya Anggarkan Rp70 Miliar untuk Pembangunan Stadion Mattoanging, DPRD Sulsel: Tidak Ada Keseriusan dari Pemprov

Pedoman Rakyat, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan, membidangi Kesejahteraan masyarakat melaksanakan rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja.

Rapat tersebut dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Salah satu OPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan yang mengikuti rapat pembahasa ranperda tersebut, yakni Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

Terlihat, rapat kerja bersama Dispora Sulsel yang berlangsung hingga sore tersebut, dipimpin Wakil Ketua Komisi E dari Fraksi NasDem DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Lutfi.

Rapat Komisi E bersama Dispora Sulsel berlangsung alot. Dimana, hampir anggota komisi mempertanyakan terkait dengan anggaran pembangunan Stadion Mattoanging.

Pasalnya, anggaran pembangunan stadion Mattoanging yang disodorkan ke dewan hanya sebesar Rp70 miliar.

“Saya melihat dengan anggaran seperti itu tidak ada kesungguhan dari pemerintah untuk menyelesaikan ini masalah,” ujar Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Wahyuddin M Nur, Selasa (23/11/2021).

Wahyuddin juga mempertanyaka bahwa, apakah dengan anggaran sebesar Rp70 miliar ini, stadion mattoanging sudah bisa dimanfaatkan jangan sampai terbuang sia-sia.

“Jadi kita meminta disini ada keseriusan dari pemerintah, kalau Rp70 miliar tidak ada keseriusan,” ujarnya

Politisi Partai Hanura ini menuturkan bahwa, kalau Bapak Gubernur serius menyelesaikan stadion, maka siapkan anggaran sekitar Rp250 miliar

“Na itu baru kita ini bahwa pak gubernur serius menyelesaikan ini. Tapi kalau 70 miliar tidak ada niat baik menyelesaikan ini barang,” terang Wahyuddin.

Olehnya itu, kalau anggara Rp70 miliar ini masih dipertahankan maka lebih baik ditolak, karena tidak ada gunanya dan tidak ada keseriusan pemerintah menyelesaikan stadion ini.

“Kita alihkan saja ke Stadion Barombong kira-kira Rp70 miliar ini bisa selesai dan bisa kita selesai,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa, dengan mengalokasikan anggaran sebanyak Rp50 miliar atau Rp 70 miliar untuk Stadion Barombong akan lebih berguna.

“Jadi, di Barombong sana dengan Rp70 miliar ita sudah bisa kita gunakan dan manfaatkan,” tutupnya.

 

Penulis : Musa

 Komentar

Berita Terbaru
Metro06 Desember 2021 18:26
Peringatan Dini BMKG: Semua Daerah di Sulsel Waspada Hujan Lebat-Angin Kencang dan Potensi Banjir
Pedoman Rakyat, Makassar – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Sulawesi Sel...
Hiburan06 Desember 2021 18:06
Celine Evangelista Ikut Merasa Bersalah Kematian Novia Widyasari, Tak Balas DM Curhatannya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Penyesalan Celine Evangelista atas kematian Novia Widyasari baru terungkap. Celine Evangelista mengaku kaget setelah m...
Hukum/Kriminal06 Desember 2021 17:19
Security Asal Gowa Tewas Ditikam di Sebuah Kafe Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar- Seorang pria berinisial AB (30) meregang nyawa usai nongkrong di kafe Noyu, Jalan Syarif Al Qadri, Kecamatan Makassar, Kota ...
Daerah06 Desember 2021 16:45
Sungai di Soppeng Sulsel Meluap, Dua Rumah Hanyut Terbawa Arus
Pedoman Rakyat, Soppeng- Dua unit rumah panggung di Kabupaten Soppeng, Sulsel hanyut terbawa arus sungai yang meluap. Senin (6/12/2021). Peristiwa yan...