Hari Jadi Gowa, Bupati Adnan Minta Perbaikan Poros Tun Abdul Razak-Pattallassang

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 17 November 2021 16:14

Hari Jadi Gowa, Bupati Adnan Minta Perbaikan Poros Tun Abdul Razak-Pattallassang

Pedoman Rakyat, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Pemerintah Provinsi Sulsel, untuk melakukan perbaikan terhadap Jalan Tun Abdul Razak dan Jalan Bu’rung-Bu’rung di Kecamatan Pattalassang.

Adnan yang berbusana adat jas tutup warna keemasan dipadu sarung sutera cura’ labba’ itu “menodong” langsung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melakukan orasi Hari Jadi Gowa (HJG) ke 701, Rabu (17/11/2021)

“Mumpung di momen HJG ini, bapak Plt Gubernur hadir, maka saya meminta agar poros Tun Razak segera diaspal begitupula poros Pattallassang di sekitar Bu’rung-Bu’rung,” ujarnya.

Selama ini kata Adnan, pihaknya selalu menjadi sasaran kritikan terkait kondisi kedua poros tersebut. Padahal kedua poros itu masuk jalan provinsi yang artinya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Diketahui, kondisi Jalan Tun Abd Razak (poros Hertasning Baru) berlubang dan setiap musim hujan menjadi kantong air. Sementara di poros Pattallassang tepatnya di Bu’rung-bu’rung, Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang kerusakannya cukup parah bahkan oleh masyarakat setempat dilabeli jalan seribu lubang.

Selain mengemukakan aspirasi masyarakat tentang poros provinsi yang harus diperbaiki ini, Adnan juga membeberkan pembangunan di Kabupaten Gowa yang meningkat secara signifikan. Termasuk pembangunan dari segi sumber daya manusia.

Seperti program seperempat abad dengan memberi puluhan beasiswa siswa berprestasi di sejumlah universitas ternama di pulau Jawa. Dan kini di periode keduanya, kembali pasangan AdnanKio ini memprogramkan beasiswa bagi siswa berprestasi di setiap desa untuk kuliah di universitas ternama di Makassar. Di mana sumber pembiayaan berasal dari dana desa.

”Ini adalah upaya dalam peningkatan mutu SDM anak-anak kami di Gowa. Sehingga semua merata, bukan hanya siswa berprestasi di kota yang kita prioritaskan tapi juga anak-anak di desa. Ini adalah modal untuk membangun Gowa lebih baik di masa depan, ”paparnya.

Begitupula dengan pembangunan bumi perkemahan Caddika sebagai miniatur Cibubur yang nantinya menjadi tempat pembentukan karakter, pembangunan rumah tahfiz, sampai pembangunan RTH Discovery Syekh Yusuf.

Menanggapi permintaan Bupati Gowa, terkiat perbaikan poros Tun Abdul Razak serta poros Bu’rung-bu’rung Pattallasang, menurut Andi Sudirman, pihaknya sudah memprogramkan hal tersebut pada anggaran tahun 2022 mendatang.

”Di sini hadir juga Ketua DPRD Sulsel, sehingga saya sampaikan, jika pihak kami sudah mendorong perbaikan poros Tun Razak. Sudah didorong ke DPRD. Apalagi saya sudah meninjau langsung di lapangan, memang urgen untuk diperbaiki,” paparnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga17 Januari 2022 07:05
AC Milan Berpeluang Kuasai Klasemen Liga Italia, Usai Inter Milan Ditahan Imbang Atalanta
Pedoman Rakyat – Posisi Inter Milan sebagai raja klasemen Liga Italia terancam disalip AC Milan. Pasalnya, Inter Milan hanya meraih hasil imbang...
Viral17 Januari 2022 06:24
Kurang Ajar Banget, Ini Tampang Pemuda Acungkan Jari Tengah ke Foto Presiden Jokowi
Pedoman Rakyat, Jakarta – Viral seorang pemuda mengacungkan jari tengah ke foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial. Dalam foto yang b...
Nasional17 Januari 2022 06:04
Mahfud MD Bongkar Proyek Satelit Kemenhan, Prabowo-Panglima Andika Ikut Kompak Minta Dipidanakan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan akan terus memproses hukum dugaan korupsi pengadaan Satelit Komunikasi Pertahanan ...
Hukum/Kriminal16 Januari 2022 22:46
Kodong! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Anging Mammiri Makassar Belum Ditemukan hingga Malam
Pedoman Rakyat, Makassar- Dua bocah yang hilang terseret ombak saat berwisata di Pantai Anging Mammiri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, hingga saat...