HATINYA PKK, Program TP PKK Kota Makassar untuk Optimalkan Pemanfaatan Pekarangan

A. Zafran
A. Zafran

Selasa, 14 September 2021 21:30

HATINYA PKK, Program TP PKK Kota Makassar untuk Optimalkan Pemanfaatan Pekarangan

Pedoman Rakyat, Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Makassar gelar pembinaan dan pemanfaatan HATINYA PKK, yang merupakan program Pokja III di Baruga Angging Mammiri, Selasa (14/09/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Yusuf Ismail, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kader PKK dapat mengasah kreatifitas mereka dalam penataan pekarangan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Pekarangan luas atau pun sempit, tidak menjadi soal selama kader memiliki kreatifitas yang tinggi. Jika pekarangan sempit dalam menggunakan metode vertikal,” ujarnya.

Melalui pembinaan ini diharapkan mampu memanfaatkan pekarangan dengan tanaman produktif atau tanaman hias, untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta jika ada produk lebih akan bisa bernilai ekonomis dan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Masa pandemi, waktu luang dirumah lebih banyak. Tentunya masyarakat lebih memiliki waktu untuk menata pekarangan mereka,” lanjutnya.

Selain itu, program ini pun bertujuan untuk mengoptimalkan pemenuhan gizi keluarga.

Hal senada diungkapkan ketua panitia pelaksana,Lisdayanti Sabri, yang menyampaikan tujuan kegiatan yakni agar pemanfaatan lahan pekarangan dapat lebih optimal untuk pemenuhan gizi keluarga dan jika memungkinkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kegiatan ini berlangsung mulai hari ini Selasa hingga Jumat nantinya, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar,” ujarnya.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga21 September 2021 17:09
Jadwal Piala Liga Inggris Dini Hari Nanti, Liverpool vs Norwich – Man City vs Wycombe
Pedoman Rakyat, Inggris – Pertandingan putaran ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2021-2022 akan digelar pada Rabu (22/9/2021) hingga Ka...
Nasional21 September 2021 17:05
7 Nama Calon Hakim Agung Disahkan DPR, Ini Orang-orangnya
Pedoman Rakyat, Jakarta – Rapat paripurna DPR RI mengesahkan 7 calon hakim agung (HCA) hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) d...
Nasional21 September 2021 16:51
Siap-siap, Penangkapan Ikan di Laut Akan Dibatasi lewat Sistem Kuota, Berlaku 2022
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pemerintah akan membatasi penangkapan ikan di laut mulai 2022. Nantinya penangkapan ikan akan dibatasi menggunakan sis...
Nasional21 September 2021 16:10
Bela Warga, Brigjen Junior Kirim Surat Terbuka ke Kapolri hingga Panglima TNI, Isinya Mengejutkan
Pedoman Rakyat, Makassar – Irdam XIII/Merdeka Brigadir Jenderal Junior Tumilaar secara mengejutkan mengirimkan surat terbuka kepada Panglima TNI...