HGN 2021, Ketua Dewan Pendidikan Makassar Rudianto Kumpulkan Guru Non-PNS, Beri Penghargaan yang Inspiratif dan Sang Pengabdi

A. Zafran
A. Zafran

Jumat, 26 November 2021 01:36

HGN 2021, Ketua Dewan Pendidikan Makassar Rudianto Kumpulkan Guru Non-PNS, Beri Penghargaan yang Inspiratif dan Sang Pengabdi

Pedoman Rakyat, Makassar – Dewan Pendidikan Kota Makassar mengumpulkan sejumlah guru non-pns yang ada di Kota Makassar. Dewan Pendidikan Kota Makassar yang diketuai oleh Rudianto Lallo mengumpulkan mereka dalam rangkaian Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

Setidaknya ada 10 guru non-pns yang mendapat penghargaan kegiatan yang bertema Malam Anugerah Guru Inspiratif, di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis, (25/11/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ketua Dewan Pendidikan, Rudianto Lallo (RL) mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema “Guru Inspirasiku, Mengabdi Tanpa Pamrih.” pada momen HKG kali ink merupakan bentuk apresiasi terhadap guru di Kota Makassar.

“Inilah bentuk apresiasi kami dan bentuk penghormatan kami kepada guru inspiratif baik dari aparatur sipil negara (ASN) dan non (ASN),” ucap Rudianto.

RL, Akronim nama Rudianto Lallo mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memberikan penilaian terhadap guru yang dinilai layak menerima penghargaan.

Ketua Dewan Pendidikan Makassar menyerahkan penghargaan kepada Guru.

Indikatornya, kata dia, terkait pengabdian lokasi mengajar dan model pembelajaran, serta penelusuran jejak terhadap guru yang dinilai memenuhi kriteria. Termasuk keikhlasan dalam mengabdi tanpa pamrih.

Penghargaan yang diserahkan dibagi ke dalam 3 kategori guru inspiratif, yakni kategori ASN, kategori non ASN, dan kategori Guru Pengabdi.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Abdul Halim Muharram mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar. Kegiatan seperti ini kata dia, mesti dirawat.

“Makanya saya bilang mohon dirawat, dan insyaallah saya akan laporkan sama pak menteri terkait” pungkasnya.

Adapun Peraih penghargaan guru inspiratif kategori ASN:

– Juara harapan: Satwika Trianti Ngandoh, S.Pd,.M.Pd selaku guru SMP Negeri 14 Makassar.

– Juara ketiga: Andi Ni’ma Fada, S.Pd,.M.Pd selaku guru SMP Negeri 4 Makassar.

– Juara kedua: Rahmini, S.Pd,.M.Pd selaku guru SMP Negeri 2 Makassar

– Juara pertama: Baharuddin, S.Pd., M.Pd selaku guru SD Negeri Mangkura V Makassar.

Sementara, peraih penghargaan guru inspiratif kategori non ASN, yakni:

– Juara harapan: Nurfadillah,S.Pd,.M.Pd selaku guru SMP Unismuh Makassar.

– Juara ketiga: Anastasya Y Sundah, S.Pd,.M.Pd selaku guru SD Dian Harapan.

– Juara kedua: Nureni, S.Pd,.M.Pd selaku guru TK Aisyah Balang Bodong

– Juara pertama: Andi Muh. Zubair, ST,.S.Pd selaku guru SD IT Wahdah Islamiyah 01

Sementara, 2 guru peraih penghargaan kategori Guru Pengabdi diraih oleh guru Sekolah Seatap 43 Makassar, Supardi dan guru SMP Negeri 44 Satu Atap Makassar, Sutrisnawati.

Supardi dan Sutrisnawati meraih penghargaan tersebut berkat dedikasinya mengajar siswa di pulau.

Supardi mengajar di salah satu pulau terluar di Makassar, yakni di Pulau Langkai, sementara Sutrisnawati mengajar di Pulau Lakkang.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 November 2021 18:52
Kapal Mancing Ditumpangi Legislator Sulsel Kehabisan BBM di Tengah Laut, Pencarian Masih Dilakukan
Pedoman Rakyat, Makassar- Basarnas Sulsel menggerakkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan pencarian terhadap sebuah kapal pancing New Bira Fishing ya...
Nasional28 November 2021 18:08
Mentan Syahrul Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa Sulsel
Pedoan Rakyat, Makassar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budiday...
Metro28 November 2021 17:44
Makin Tak Terkendali, Dalam Satu Malam 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Dibakar, Tangan Satu Penghuni Putus
Pedoman Rakyat, Makassar- Asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu (IPMIL) dan Asrama Kepmi Bone yang berada di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, diser...
Politik28 November 2021 16:48
Temukan Rumah Warga tak Layak Huni hingga Atapnya Bocor, NasDem Lutra Langsung Datang-Beri Bantuan
Putri Dakka menyebut gerakan yang ia lakukan, tak lain sebagai wujud upaya bisa bermanfaat kepada orang lain. Utamanya bagi masyarakat yang tidak mamp...