Ada Pipa Bocor, Warga Makassar yang Tinggal Dekat Perbatasan Gowa Ini Mohon Bersabar, Tim Perumda Air Minum Lagi Perbaiki

Nhico
Nhico

Kamis, 26 Agustus 2021 23:28

Ada Pipa Bocor, Warga Makassar yang Tinggal Dekat Perbatasan Gowa Ini Mohon Bersabar, Tim Perumda Air Minum Lagi Perbaiki  

Pedoman Rakyat, Makassar – Untuk sebagian warga yang tinggal tidak jauh dari perbatasan Kabupaten Gowa dari arah Jalan Hertasning, mohon bersabar. Ditemukan ada pipa air milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar yang bocor.

Akibat dari kebocoran ini, suplai air yang masuk ke dalam masing-masing rumah harus berkurang. Sebagian pula harus tidak jalan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Adapun wilayah yang terdampak mulai dari warga yang di Tamangapa Raya, Perumahan Ilma D’ Mansion, Grand Aroepala, Perumahan Berlian Permai, Perumahan Pesona, Perumahan Tritura, Perumahan Makkio Baji, Perumahan Minasa Indah, Perumahan Graha Lestari, Minasa Upa Blok AB dan sekitarnya.

Pihak Perumda yang mendapat informasi ini tak tinggal diam. Melalui tim teknik Perumda Air Minum, langsung menurunkan personel untuk mencari titik kebocoran.

Tak menunggu lama, tim teknik Perumda Air Minum Makassar cepat menemukan titik kebocorannya. Titiknya tepat yang berada di diameter 600mm di Jalan Aroepala di inspeksi kalan atau pas di samping perumahan Citraland, Gowa.

“Saat ini terjadi penurunan tekanan dan debit air yang berdampak pada berkurangnya suplai air ke pelanggan di beberapa daerah,:” kata Direkrur Teknik (Dirtek) Perumda Air Minum Makassar, H. Imran Rosyadi Adnan, Kamis malam, (26/08/2021)

“Saat ini Tim teknik sementara melakukan perbaikan kebocoran pipa ini. Namun Tim teknik sedikit mengalami kesulitan mencari titik kebocoran, dikarenakan pipa distribusi tersebut berada di bawah jalanan beton, sehingga diperlukan alat berat eskavator untuk melakukan penggalian,” Imran Rosyadi menambahkan.

Untuk waktu pengerjaan, ditambahkan imran, butuh waktu sekitar 2X24 jam. Sebab, titik lokasi kebocoran pipa yang cukup sulit karena dibawah jalan beton dengan kedalaman sekitar 3 meter. “Itu hanya perkiraan waktu, tapi kita usahakan secepatnya pekerjaan kobocoran pipa ini bisa tuntas. Agar supaya suplay air kepada pelanggan bisa kembali normal,” ujarnya.

Imran Rosyadi berharap, kepada para pelanggan yang terdampak dapat bersabar. “Diharapkan bisa bersabar, menuggu pengerjaan perbaikan kebocoran ini tuntas,” harapnya.

Lebih lanjut kata Imran Rosyadi, untuk Pelanggan yang ingin melakukan pengaduan dan butuh informasi soal penanganan penegrjaan kebocoran pipa tersebut, dapat menghubungi Nomor WhatsApp pengaduan Perumda Air Minum Kota Makassar 0811 4152888. “Kepada para pelanggan, Kami mohon maaf atas tidak ketidaknyaman ini,” demikian.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi21 September 2021 15:43
Pasca Dihantam Gelombang Kedua Covid-19, Begini Kondisi Ekonomi Terkini RI
Pedoman Rakyat, Jakarta – Diperkirakan hingga akhir tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia 3,5-4,3%. “Ekonomi Indonesia diperkirakan te...
Nasional21 September 2021 15:43
Anies Baswedan Berulang Kali Acungkan Jempol Saat Dipanggil KPK Terkait Kasus Lahan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). pada Selasa (21/9/2021). An...
Nasional21 September 2021 15:27
MUI Bela Napoleon Aniaya Muhammad Kece Karena Sudah Hina Islam, Denny Siregar: Malu Gua Sama MUI Kayak Gini
Pedoman Rakyat, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengaku malu dengan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait kasus penganiayaan t...
Hukum/Kriminal21 September 2021 14:39
Mengejek-ejek Polisi, Akhirnya Suara Tembakan Warnai Penangkapan 6 Pelaku Tawuran di Makassar
Pedoman Rakyat, Makassar – Tawuran antar pemuda kembali terjadi di perbatasan wilayah Kecamatan Tallo-Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Suls...