HUT Ke-701 Gowa, Bupati Adnan: Pak Gubernur, Jalan Hertasning Tun Abdul Razak Rusak Parah Mohon Diperhatikan

Nhico
Nhico

Rabu, 17 November 2021 23:35

HUT Ke-701 Gowa, Bupati Adnan: Pak Gubernur, Jalan Hertasning Tun Abdul Razak Rusak Parah Mohon Diperhatikan

Pedoman Rakyat, Gowa – Kabupaten Gowa, Sulsel kini berumur 701 tahun. Momen tersebut dimanfaatkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan untuk meminta Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memperbaiki jalan provinsi yang rusak di wilayahnya.

Adnan pada awalnya menyinggung kondisi pembangunan di Kabupaten Gowa dengan menjelaskan infrastruktur jalan ada yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, hingga pemerintah Kabupaten Gowa.

Sponsored by ADVERTNATIVE

“Infrastruktur di Kabupaten Gowa ini terbagi atas tiga, ada jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, ada jalan Provinsi yang merupakan kewenangan provinsi, dan juga ada jalan kabupaten yang merupakan kewenangan kabupaten,” kata Adnan saat momen sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka hari jadi Gowa ke-701 di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11/2021).

Tak hanya itu, Adnan menyampaikan kondisi Jalan Tun Abdul Razak di Gowa yang rusak parah dan membutuhkan perbaikan. Jalan ini disinggung oleh Adnan karena menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Mohon izin, Pak Gubernur, Jalan Hertasning Tun Abdul Razak itu merupakan jalan provinsi yang merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi, yang kami mohon perhatiannya dari pemerintah provinsi,” kata Adnan.

“Oleh karena itu, kalau berkenan Bapak Gubernur bisa memperbaiki dan mengaspal Jalan Tun Abdul Razak Hertasning sehingga insyaallah kritikan tidak dialamatkan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan tidak juga dikritik kepada pemerintah provinsi,” lanjut Adnan.

Untuk diketahui, Jalan Tun Abdul Razak, yang menjadi jalan poros kawasan Mamminasata di Kabupaten Gowa, kerap menjadi sorotan. Saat musim hujan seperti ini, kondisi jalan yang banyak berlubang tersebut jelas terendam banjir hingga dikeluhkan banyak pengendara.

Pada momen yang sama, Adnan juga menyinggung jalan lainnya yang memerlukan perbaikan di kawasan Mamminasata. Dia meminta Plt Gubernur memberi perhatian serius.

“Termasuk jalanan yang ada di Pattallassang atau yang dikatakan Pasar Burung-burung, itu juga kewenangan dari pemerintah Provinsi Bapak, mohon izin mudah-mudahan juga bisa diaspal sehingga bisa jadi saksi bahwa insyaallah Bapak Gubernur bisa menyelesaikan dengan baik,” pungkas Adnan.

Diketahui, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik permintaan Adnan tersebut. Andi mengatakan pihak Pemprov Sulsel telah menganggarkan perbaikan jalan yang dimaksud pada tahun depan.

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga28 November 2021 22:00
RMS Racing Team Berhasil Bawa 3 Trofi di Powertrack 2021 Seri 1 Banjar
Pedoman Rakyat, Banjar – Tim balap Rusdi Masse (RMS) Racing Team berhasil membawa tiga trofi di event akbar Powertrack 2021 Putaran Pertama yang...
Metro28 November 2021 21:10
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang-Dibakar, Kapolrestabes Dudukkan Tokoh Tanah Luwu dan Bone
Pedoman Rakyat, Makassar- Menyikapi penyerangan yang terjadi disejumlah asrama mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), sejumlah tokoh m...
Metro28 November 2021 20:30
Alhamdulillah, Kapal Pancing yang Ditumpangi Legislator Sulsel Akhirnya Ditemukan
Pedoman Rakyat, Makassar– Proses pencarian Kapal New Bira Fishing yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Selat Tanakeke Kabupaten Taka...
Hukum/Kriminal28 November 2021 20:18
Dua Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Lalu Dibakar OTK, Kapolda Sulsel Minta Masyarakat Tenang
Pedoman Rakyat, Makassar- Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana meminta masyarakatl tidak percaya dengan isu hoax yang beredar terkait kasus penyeran...