IGD RSUD Soetomo Surabaya Dipenuhi Pasien Covid-19

Nhico
Nhico

Kamis, 01 Juli 2021 18:56

IGD RSUD Soetomo Surabaya Dipenuhi Pasien Covid-19

Pedoman Rakyat, Jakarta-IGD RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur dipenuhi pasien Covid-19. Hal ini disebabkan  lonjakan penularan Covid-19 yang terus melonjak setiap harinya.

Dirut RSUD dr Soetomo, Joni Wahyuhadi, mengatakan kalau saat ini  IGD  sudah dipenuhi pasien Covid-19., dan  telah melebihi kapasitas. “Pasien di IGD overcapacity. Masih ada 85 pasien di IGD, melebihi kapasitas 60,” kata Joni, Kamis (1/07/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Hingga pagi tadi, kata Joni, masih ada 47 pasien yang dirawat di IGD. Mereka masih menunggu dirujuk ke ruang perawatan. Joni pun meminta maaf kepada pasien-pasien itu, lantaran IGD yang penuh dan pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan dengan optimal.

“Karena kapasitas IGD yang kita siapkan sebagai IGD manula sebanyak 60 tidak mampu menampung. Sehingga mohon maaf jika pelayanan kami tidak bisa optimal,” katanya.

Saat ini RSUD dr Soetomo telah memiliki 367 bed perawatan. Rencananya bed perawatan akan diperluas dengan mengalihfungsikan gedung parkir. “Kami juga mengembangkan ruang perawatan di gedung parkir yang kita sulap menjadi ruang perawatan untuk Covid-19 dengan tekananan negatif. Tapi memerlukan waktu 2-3 minggu,” ucap dia.

Namun Joni menekankan berapa pun pihaknya mengembangkan kapasitas RS, mereka tetap tidak akan bisa memberikan pelayanan optimal jika semua pihak masyarakat tidak menjaga diri dan tak disiplin protokol kesehatan.

“Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah kalau memang tidak perlu. Patuhi program pemerintah insyaallah akan diterapkan PPKM Darurat,” pungkas Joni.

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 22:31
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir
2 Oknum Karyawan Bank di Pangkep Dilapor Kasus Pemerkosaan Bergilir...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:25
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara
Tok! Agung Sucipto, Penyuap Nurdin Abdullah Divonis 2 Tahun Penjara...
Hukum/Kriminal26 Juli 2021 19:18
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan
Sakit Hati Diputuskan Pacar, Pria di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan...
Nasional26 Juli 2021 18:05
Soal PPKM, Mendagri Minta Kepala Daerah Jalankan Instruksinya
Pedoman Rakyat, Jakarta- Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta  para kepala daerah supaya segera menindaklanjuti beberapa instruksi...