Pemkab Bantaeng

Ilham Azikin: Pancasila itu Menyatukan

Jennaroka
Jennaroka

Selasa, 01 Juni 2021 19:18

Ilham Azikin: Pancasila itu Menyatukan 

Pedoman Rakyat, Bantaeng – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri upacara hari lahir Pancasila, 1 Juni 2021 di Ruang Pola Pemkab Bantaeng. Upacara yang digelar virtual itu juga dihadiri oleh pimpinan OPD, dan pimpinan Forkompimda Bantaeng.

Hadir pula, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin dan Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah. Semua peserta upacara kompak mengenakan pakaian adat mereka masing-masing.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Melalui akun fanpage resminya, Ilham Azikin menyatakan makna hari lahir Pancasila. Dia menyebut, Pancasila itu menyatukan dari segala keberagaman yang ada di Indonesia.

“Pancasila itu menyatukan. Selamat hari lahir Pancasila,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, para pimpinan OPD di Bantaeng mengikuti upacara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amanat pimpinan upacara, Jokowi mengajak masyarakat menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

“Saudara-saudara sebangsa dan seTanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi.

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi23 Juni 2021 16:41
Utang Negara Terus Melonjak, BPK Khawatir Penurunan Kemampuan Pemerintah Untuk Membayar
Pedoman Rakyat,Jakarta- Rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369 persen atau jauh di atas rekomendasi International Debt Relief (IDR...
Nasional23 Juni 2021 16:09
17 Anggota DPR RI Positif Covid-19
Pedoman Rakyat, Jakarta– 17 anggota DPR RI positif terinfeksi covid-19. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar...
Daerah23 Juni 2021 15:39
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko...
Daerah23 Juni 2021 15:35
Terbukti Lakukan Pungli, Bupati Pangkep MYL Ancam Pecat ASN
Pedoman Rakyat,Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri pelaksanaan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tent...