IMI Sulsel Jempol Kapolres Cup Race Kejurda Seri II: Balap yang Hadirkan Kelas Eksibisi Khusus Wanita-Eksekutif

Muh Saddam
Muh Saddam

Kamis, 27 Juni 2024 21:31

Juru Bicara IMI Sulsel Mustaqim Musma (kanan) Bersama Ketua Bonafide Otomotif Robert Walalangi (kiri)
Juru Bicara IMI Sulsel Mustaqim Musma (kanan) Bersama Ketua Bonafide Otomotif Robert Walalangi (kiri)

Pedomantakyat.com, Makassar – Kepolisian Resors atau Kapolres Cup Race 2024 Kejurda Seri II akan berlangsung di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, mulai 13 hingga 14 Juli 2024 mendatang.

Kapolres cup race 2024 kerjurda seri II ini akan memperlombakan beberapa kelas. Di antaranya Kelas Utama, Kelas Open, Kelas Luwu Raya, Toraja, Enrekang, dan Kelas lokal Palopo.

Menariknya, Kejurda seri II ini juga akan menampilkan kelas Eksibisi yaitu kelas khusus wanita (matic standar 133 czlc) dan eksekutif atau pejabat (matic 155 cc).

Juru bicara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, Mustaqim Musma memberi apresiasi terhadap event Kejuda seri II yang dilaksanakan di Palopo.

“Kami sangat mengapresiasi dan mensupport event Kapolres Cup Race Kejurda seri II ini. Apa lagi ada kelas eksibisi yang bakal menampilan pembalap wanita, tentu ini menjadi terobosan baru,” ucap Mustaqim, Kamis (27/6/2024).

“Begitupun untuk kelas eksebisi khusus untuk eksekutif. Saya rasa ini cukup menarik, karena kita akan melihat bagaiman pejabat adu skill di lintasan balap nanti,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bonafide Otomotif Robert Walalangi mengatakan, dari 5 kelas yang diperlombakan, kelas wanita dan eksekutif menjadi pembeda.

“Kenapa kita bilang pembeda, karena kelas wanita dan eksekutif ini kan bisa dibilang khusus. Jarang dibuka kelasnya kalau Kejurda.” ungkap Robert.

“Nah yang kedua khusus eksekutif, ini pejabat ada juga kelasnya dan semua wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.” jelasnya.

Ada pun peserta dari eksekutif yang dimaksud adalah pejabat lingkup Pemkot Palopo, anggota DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan TNI–Polri.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro24 Juli 2024 15:19
Waka DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif Hadiri Munas II ADPSI-ASDEPSI 2024
Pedomanrakyat.com, Jambi – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menghadiri acara Musyawarah Nasional II Asosiasi DPRD Provinsi Se...
Metro24 Juli 2024 15:09
Disperindag Ikut Sukseskan Event F8 dengan Inovasi GOO Makassar
Pedomanrakyat.com, Makassar – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Makassar akan turut menyukseskan event Makassar Internation...
Metro24 Juli 2024 14:15
Fahruddin Rangga Sebut RPJPD 2025-2045 Jadi Acuan Kepala Daerah Terpilih
Pedomanrakyat.com, Makassar – DPRD Sulawesi Selatan melaksanakan rapat kerja pansus dalam rangka pembahasan terhadap ranperda tentang rencana pe...
Metro24 Juli 2024 14:01
ASA Tebus Ijazah Warga di Ballaparang, Noorhidayah: Beliau Peduli-Mampu Memimpin
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa mendadak mendatangi kediaman Noorhidayah (54) di Ballaparang, Rappo...