Incar Kursi Ketua Golkar Sulsel, Kader di Parepare Bicara Prestasi Taufan Pawe

Editor
Editor

Senin, 20 Juli 2020 15:12

Incar Kursi Ketua Golkar Sulsel, Kader di Parepare Bicara Prestasi Taufan Pawe

Pedoman Rakyat, Parepare – Komitmen untuk membesarkan Partai Golkar di Kota Parepare, dengan menghadirkan konstalasi Perpolitikan di Kota Parepare dikuasai Partai Golkar, itu ditandai dengan sikap kepedulian Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare untuk mempersembahkan dua kali kemenangan bagi Partai Golkar melalui Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan juga selama dua Priode Golkar Parepare meraih kursi Ketua DPRD dengan suara tertinggi.

Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Muh Yusuf MR, mengatakan, Kepemimpinan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Taufan Pawe, selama menjabat dua Priode beliau banyak memberikan sumbangsi dalam segala hal, termasuk bagaimana menjaga eksistensi Partai Golkar ditengah gempuran Pilwalkot 2013 dan Pemilu 2014, serta Pilwalkot 2018 dan Pemilu 2019.

“Konsistensi beliau dalam memenangkan Partai Golkar di Kota Parepare tidak perlu diragukan lagi, bahkan beliau terjun langsung dan melibatkan tim dalam bekerja untuk memenangkan Partai Golkar di Kota Parepare, terbukti pada dua dekade Pilwakot dan Pemilu dirinya berhasil mengangkat trophy kemenangan Partai Golkar, sebagai Wali Kota Parepare, dan juga Kader Golkar sebagai Ketua DPRD Kota Parepare selama dua Periode,” tandasnya.

Mantan Ketua KNPI Kota Parepare ini, menjelaskan, selain itu pada konstalasi dua dekade Pemilu di Kota Parepare, ditangan Taufan Pawe, Partai Golkar Kota Parepare ini juga meraih peningkatan suara pada pemilu 2014 berada di angka 15ribu lebih dan pada Pemilu 2019 meningkatkan menjadi 18ribu lebih.

“Yang terpenting kata dirinya pada dua Priode pemilu Partai Golkar tidak pernah terkalahkan persoalan Jumlah peraihan Kursi di DPRD, bahkan satu-satunya Partai yang mampu meraih kursi dengan Perolehan lima Kursi, dan itu mampu dipertahankan selama dua Priode, berbeda mungkin beberapa daerah lainnya, yang terjadi perubahan pada konsentasi Pemilu tahun ini,”jelasnya.

Yusuf, menuturkan, jika yang paling jarang terjadi dalam sejarah Pemilihan Kepala Daerah, yakni bagaimana Wali Kota atau Bupati dan Wakil Wali Kota atau Wakil Bupati, berasal dari Partai yang sama, namun Taufan Pawe mampu melakukan hal tersebut, dan bahkan Pada Priode 2018-2023 dirinya meminang Wakil Wali Kota dari Kader Partai Golkar.

“Bahkan untuk tahun ini Wakil Wali Kota Parepare juga merupakan kader dari Partai Golkar, dan beliau juga ini kader Tulen Partai Golkar, hal seperti itulah kemudian yang menandakan bentuk dari komitmen dan sikap membesarkan Partai yang dilakukan Taufan Pawe, selama menjadi kader Partai Golkar,” tuturnya. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 Juni 2024 20:15
Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Makassar Turunkan 3 Pompa Suplesi, Dirtek Asdar Ali ke Pelanggan: Hematki Pakai Air!
Pedomanrakyat.com, Makassar – Kota Makassar memasuki musim kemarau sebagaimana prediksi dari BMKG, salah satu fenomena yang sering dialami saat ...
Politik25 Juni 2024 17:22
PKB Beri Rekomendasi ke Ilham Azikin, Ketua DPC: Kami Siap Berkolaborasi dengan Partai Koalisi
Pedomanrakyat.com, Bantaeng – Ketua DPC PKB Bantaeng, Muh Asri secara seremoni menyerahkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Bupa...
Metro25 Juni 2024 15:27
Komisi E DPRD Sulsel Temukan Kelebihan Bayar Rp500 Juta di Biro Kesra, Minta Penyedia Segera Kembalikan
Pedomanrakyat.com, Makassar – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan rapat kerja, di gedung DPRDSulsel, la...
Politik25 Juni 2024 00:44
Ramai-ramai Eks Pemain PSM Makassar- Pemerhati Bola Deklarasi Dukung Rusdin Abdullah di Pilwalkot
Pedomanrakyat.com, Makassar – Bakal calon wali Kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) menerima kunjungaj silaturahmi eks pemain PSM Makassar di P...