Ingin Anaknya Masuk Sekolah Pelayaran, PNS di Jeneponto Malah Kena Tipu

A. Zafran
A. Zafran

Minggu, 27 Juni 2021 18:38

Ingin Anaknya Masuk Sekolah Pelayaran, PNS di Jeneponto Malah Kena Tipu

Pedoman Rakyat, Makassar– Tim gabungan dari Satreskrim Polres Jeneponto dan Polsek Tamalanrea mengamankan seorang wanita yang diduga merupakan pelaku tindak pidana penipuan.

Wanita berinisial BS (60) itu ditangkap di lokasi persembunyiannya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, pada Jumat (25/6/2021).

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan, BS telah melakukan dugaan tindak pidana penipuan terhadap seorang warga bernama Sohria (38), modusnya dengan mengiming-imingi korban bisa meluluskan anaknya di salah satu sekolah pelayaran, di Kota Makassar.

Menurut informasi, korban merupakan warga Kabupaten Jeneponto dan berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Pelaku mengiming-imingi korban bahwa anaknya bisa diluluskan di PIP Makassar. Korban pun menyerahkan sejumlah uang kepada pelaku. Laporan korban di Polres Jeneponto,” kata Supriyanto kepada Pedomanrakyat.com, Minggu (27/6/2021).

Kata Supriyanto, setelah korban menyetor uang senilai Rp 35 juta, pelaku malah menghilang dan uang tersebut dipakainya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Uangnya itu pengakuannya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Pihak kepolisian pun kini sudah menahan BS di Mapolres Jeneponto untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum.

 

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga02 Agustus 2021 13:58
Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii Dapat Hadiah Sebidang Tanah
Pedoman Rakyat, Manado-Pasangan ganda putri badminton Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, sukses mencetak sejarah dengan lolos ke final Olim...
Nasional02 Agustus 2021 13:46
Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan CPPPK, Mau Tahu Namanya Lolos atau Tidak? Ayo Cek Disini
Pedoman Rakyat, Jakarta- Pendaftaran CPNS 2021 telah ditutup, bahkan Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerint...
Metro02 Agustus 2021 09:39
Innalillah, Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia
Innalillah, Mantan Ketua KPU Sulsel Annas GS Karaeng Jalling Meninggal Dunia...