Ini Daftar Klub Sepak Bola dengan Jumlah Fans Terbanyak di Dunia

Nhico
Nhico

Jumat, 10 September 2021 09:16

Ini Daftar Klub Sepak Bola dengan Jumlah Fans Terbanyak di Dunia

Pedoman Rakyat, Makassar – Tidak bisa dipungkiri sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia dengan beberapa klub memiliki jumlah fans yang mencapai puluhan juta. Berkat kemudahan akses siaran langsung sepakbola di seluruh dunia, popularitas olahraga ini terus meningkat selama dekade terakhir.

Beberapa nama klub besar memiliki pasukan pendukung setia di luar negara asal mereka. Hal itu karena teknologi media sosial yang membuat jumlah fans mereka terus bertambah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Berikut lima klub paling populer di media sosial:

5. Chelsea

Juara Liga Inggris lima kali Chelsea berada di posisi kelima dalam daftar. The Blues memiliki lebih banyak di media sosial dibanding Manchester City, Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan Liverpool.

Chelsea muncul sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di papan atas Inggris pada tahun-tahun awal abad ini. Sejak saat itu, mereka telah menambah 19 trofi ke dalam koleksinya, termasuk satu trofi Liga Champions musim 2020-2021.

Facebook – 49 juta suka

Twitter ersi Inggris – 17 juta pengikut

Instagram – 29 juta pengikut

4. Juventus

Juventus adalah klub terbesar di Liga Italia (Serie A) saat ini. Dominasi mereka di liga domestik terbukti dengan meraih scudetto kesembilan berturut-turut mereka di musim 2019-2020.

Saat Cristiano datang pada 2018, Juventus langsung mendapat untung besar di dalam maupun luar lapangan. Megabintang asal Portugal itu adalah salah atlet paling di dunia, dan memiliki dia memberikan kontribusi besar bagi si Nyonya Tua.

Facebook – 44 juta suka

Twitter versi Inggris– 9,5 juta pengikut

Instagram – 50 juta pengikut

3. Manchester United

Ketika berbicara tentang klub sepakbola paling didukung di dunia, Manchester United adalah salah satu nama pertama yang terlintas di benak. Klub ini memiliki warisan yang kaya, dan banyak melahirkan pemain legendaris.

Meski Setan Merah belum menikmati kesuksesan yang sama sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, popularitas mereka sama sekali tidak terpukul. Mereka baru-baru ini menurut Kantar Media memiliki basis penggemar sebesar lebu 1 miliar di seluruh dunia.

Meskipun klub tersebut jelas memiliki basis penggemar yang besar, angka 1,1 miliar seperti berlebihan. Sementara jika menghitung data jumlah pengikut di media sosial, penggemar Man United tak sampai 1 miliar.

Facebook – 74 juta suka

Twitter versi Inggris- 27 juta pengikut (di semua akun twitter)

Instagram – 47 juta pengikut

2. FC Barcelona

Tim Catalan memiliki banyak dukungan dari para penggemar karena mereka selalu memiliki beberapa pemain terbaik dunia dalam barisan mereka. Salah satunya, berkat kehadiran megabintang Lionel Messi, yang kini pergi ke PSG. Dia merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang masa saat ini.

Facebook – 103 juta suka

Twitter versi Inggris- 38 juta pengikut

Instagram – 100 juta pengikut

1. Real Madrid

Real Madrid adalah bangsawan dalam klub sepakbola. Mereka adalah klub tersukses dalam Liga Champions, dan selalu mendatangkan beberapa talenta terbesar di Eropa.

Klub Ibu kota Spanyol ini bisa mempertahankan statusnya sebagai klub sepakbola paling bernilai di atas rival mereka, Barcelona. Hal itu membuat mereka memiliki pendukung terbanyak di dunia saat ini

Facebook – 111 juta suka

Twitter versi Inggris- 12 juta pengikut

Instagram – 103 juta pengikut

 Komentar

Berita Terbaru
Viral20 September 2021 23:04
Viral! Oknum Guru di Bone Sulsel Diduga Kurung Murid Berjam-jam hingga Kelaparan dan Hampir Pingsan
Pedoman Rakyat, Bone- Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah postingan di media sosial yang menuliskan salah seorang oknum tenaga pendidik atau g...
Hukum/Kriminal20 September 2021 22:12
Pelaku Datang Pakaian Rapi, Begini Detik-Detik Ustaz Diserang Saat Ceramah di Masjid
Pedoman Rakyat, Batam – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang ustaz diserang saat ceramah di sebuah masjid viral di media sosial....
Politik20 September 2021 19:14
Keponakan SBY Jadi Ketua DPW NasDem DKI Jakarta
Pedoman Rakyat, Jakarta – DPP Partai Nasdem menunjuk Nurcahyo Anggorojati sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi DKI ...
Hukum/Kriminal20 September 2021 19:13
Jasad Kakak Korban Cungkil Mata Tumbal Pesugihan di Gowa Diautopsi
Pedoman Rakyat, Gowa– Demi mengungkap penyebab kematian DS kakak kandung bocah AP yang dianiaya kedua orang tuanya diduga karena pesugihan. Maka...