Ini Tampang Puluhan Pemuda di Makassar yang Kerap Tawuran, Polisi Amankan Busur hingga Bambu Runcing

A. Zafran
A. Zafran

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42

Ini Tampang Puluhan Pemuda di Makassar yang Kerap Tawuran, Polisi Amankan Busur hingga Bambu Runcing

Pedoman Rakyat, Makassar- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar sedikitnya mengamankan 20 pemuda yang diduga kerap melakukan aksi tawuran di Kecamatan Tallo dan Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulsel.

Polisi mengamankan puluhan pemuda ini setelah melakukan penyisiran di lokasi yang kerap dijadikan sebagai ajang tawuran, pada Rabu (13/10/2021) dini hari.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, selain mengamankan puluhan pemuda itu, pihaknya juga menyita berbagai senjata tajam yang bakal digunakan untuk tawuran.

“Ada barang bukti sejumlah anak panah busur beserta ketapelnya dan 7 tombak atau bambu runcing yang diamankan,” jelas Lando kepada wartawan, Rabu siang.

Operasi penyisiran ini melibatkan tim gabungan baik dari Polsek, Polrestabes Makassar hingga Polda Sulsel. Operasi tersebut, menyasar sejumlah lokasi yang kerap dijuluki dengan ‘Jalur Gaza’ di Kota Makassar.

Kata Lando, aksi tawuran di dua kecamatan tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi, hingga tak sedikit warga yang mengalami korban akibat menjadi sasaran pelaku tawuran.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan dan termasuk mendamaikan mereka. Tetapi, ini hanya bertahan beberapa hari kemudian tawuran lagi,” ujarnya.

Puluhan terduga pelaku tawuran masing-masing kelompok bersama barang bukti, kini telah diamankan di Mako Polrestabes Makassar guna dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Penulis : reza

 Komentar

Berita Terbaru
Metro22 Oktober 2021 10:35
Bongkar Kasus Sabu 2 Kg di Makassar, Berikut Daftar Polisi yang Terima Penghargaan dari Danny Pomanto
Pedoman Rakyat, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi ata...
Daerah22 Oktober 2021 10:21
Guru SMA Cabuli Siswa di Hotel, Ternyata Begini Modus Pelaku
Pedoman Rakyat, Medan – Tega, seorang guru SMA cabuli siwanya sendiri di hotel. Guru ini merupakan guru di bidang komputer, berinisial PG (49...
Hukum/Kriminal22 Oktober 2021 09:50
Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri di Terali Jendela
Pedoman Rakyat, Makassar – SPA (16), siswi salah satu SMK di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan meninggal dunia dengan posisi gantung d...
Metro22 Oktober 2021 09:28
Wawali Fatmawati Rusdi Tegaskan Lurah Camat Perkuat Penanganan Covid, Harapkan Semua Bekerja Maksimal
Pedoman Rakyat, Makassar – Kota Makassar yang telah turun level dari level empat ke level dua bukan berarti bisa bebas melakukan apa saja. Masih...