Innalillah, Pemulung Lansia Tewas Tertimbun Longsoran Sampah di TPA Antang Makassar

Jennaroka
Jennaroka

Minggu, 30 Mei 2021 21:45

TPA Antang Makassar tempat seorang pemulung lansia tewas tertimbun sampah, Minggu (30/5/2021).
TPA Antang Makassar tempat seorang pemulung lansia tewas tertimbun sampah, Minggu (30/5/2021).

Pedoman Rakyat, Makassar – Maut tak dapat ditolak. Kapan dan dimanapun tempatnya. Seperti yang dialami Siti Sohrah. Pemulung lanjut usia 65 tahun. Ia tewas akibat tertimbun longsoran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Makassar, Minggu (30/5/2021).

Pemulung lansia itu diketahui merupakan warga Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Ia ditemukan tewas sekitar pukul 14:00 Wita siang. Kejadian itu bermula saat Sitti Sohrah mencari barang bekas di tumpukan sampah yang sudah mengunung.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ia bersama kedua rekannya, Rahmawati (34) dan Baso Dg Rewa (75). Oleh rekannya, korban sudah memperingatkan untuk tidak menaiki gunungan sampah tersebut. Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh Sitti Sohrah.

Tidak lama kemudian tiba-tiba tumpukan sampah dari atas longsor dan menimpa korban. Rekannya meminta pertolongan kepada orang-orang di sekitar. Beberapa pemulung sempat berusaha menolong Sitti Sohrah yang tertimbun dengan menggunakan alat seadanya.

“Saat kami ke lokasi bersama piket fungsi untuk mengamankan TKP, almarhumah telah dibawa temannya dan pihak keluarga ke rumah duka,” kata Kapolsek Manggala Kompol, Supriady Idrus.

Sebelum dibawa ke pihak keluarga, jenazah Sitti Sohrah sempat dilarikan ke Puskesmas Manggala. Namun, nyawanya sudah tidak apat tertolong lagi.

Penulis : Reza

 Komentar

Berita Terbaru
Ekonomi23 Juni 2021 16:41
Utang Negara Terus Melonjak, BPK Khawatir Penurunan Kemampuan Pemerintah Untuk Membayar
Pedoman Rakyat,Jakarta- Rasio utang Indonesia terhadap penerimaan sudah tembus 369 persen atau jauh di atas rekomendasi International Debt Relief (IDR...
Nasional23 Juni 2021 16:09
17 Anggota DPR RI Positif Covid-19
Pedoman Rakyat, Jakarta– 17 anggota DPR RI positif terinfeksi covid-19. Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar...
Daerah23 Juni 2021 15:39
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko
Judas Amir Pantau Vaksinasi Supir Angkutan Umum di Terminal Dangerakko...
Daerah23 Juni 2021 15:35
Terbukti Lakukan Pungli, Bupati Pangkep MYL Ancam Pecat ASN
Pedoman Rakyat,Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) hadiri pelaksanaan sosialisasi peraturan presiden nomor 87 tahun 2016 tent...