Inovasi Srikandi Parepare Dapat Reward dari Gubernur Nurdin

Editor
Editor

Minggu, 08 November 2020 16:15

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wali kota Parepare Taufan Pawe
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wali kota Parepare Taufan Pawe

Pedoman Rakyat, Parepare – Program Inovasi Srikandi Oleh Srikandi yang digagas Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Pemkot Parepare akan mendapatkan reward dari Pemerintah Provinsi yang akan diserahkan Kamis 12 November 2020, oleh Gubernur Sulsel kepada Wali Kota Parepare.

Sekretaris Dinas PKP Kota Parepare, Abdullah mengaku, diundang Pemerintah Provinsi Sulsel untuk menerima penghargaan sebagai top 30 KIPP tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah setelah kami lolos pada tingkat nasional dengan dua kategori yakni Top Inovasi 99 dan Top Inovasi 45, kini ditingkat Provinsi Sulsel kita berhasil lolos top 30 KIPP, yang merupakan program Pemerintah Provinsi dalam memberikan apresiasi kepada inovasi seluruh Pemerintah daerah dan juga OPD Pemerintah Sulsel,” katanya.

Abdullah menjelaskan, keberhasilan inovasi tersebut bahkan terpilih menjadi 12 Inovasi untuk mewakili Indonesia pada ajang UNPSA 2021. Hal itu tidak lepas peran Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang memberikan dukungan penuh.

“Penghargaan ini tidak lepas dukungan sepenuhnya dan bahkan support dan arahan dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang selama ini telah memberikan motivasi dan juga membakar semangat kita untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Berdaya Srikandi oleh Srikandi adalah selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan pada tujuan ke- 8 SDGs. Inovasi ini telah dilaksanakan melalui pendekatan edukatif dan fasilitatif, terintegrasi, dengan strategi memanfaatkan sarjana perempuan lokal sebagai pembina dan pendamping.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, masuknya inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi bersaing di tingkat dunia menjadi bukti Parepare diperhitungkan di tingkat nasional bahkan internasional.

“Alhamdulillah inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi masuk 12 besar untuk seleksi tingkat dunia. Ini semakin menguatkan Parepare sebagai Kota Inovasi, karena inovasinya sudah bersaing di tingkat dunia,” kata Taufan Pawe. (zeg)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional02 Desember 2020 20:34
Anak Jusuf Kalla Laporkan Ferdinand dan Rudi S Kamri ke Bareskrim
Muswirah melampirkan sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar unggahan Ferdinand dan Rudi di Twitter, YouTube, dan Facebook....
Nasional02 Desember 2020 19:56
Luhut Izin ke Presiden Jokowi: Berkenan Menunjuk Syahrul Yasin Limpo Jabat Menteri KKP
Hal ini terungkap dari surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ditandatanginya tertanggal 2 Desember 2020. ...
Metro02 Desember 2020 19:17
Gubernur Nurdin Support Forum Komunikasi Umat Beragama Sulsel
Mudah-mudahan kita tetap berada dalam situasi aman dan damai, rukun antara umat beragama...
Nasional02 Desember 2020 18:27
Ridwan Kamil Pajang Foto Jadul Zaman SMP, Netizen: Mukanya Lebih Muda Sekarang, Pasti Karena Skinecare
Kang Emil, sapaan akrabnya berpose di belakang motuba --panggilan untuk mobil jadul yang sudah berumur tua....