Pemkab Takalar

Irma Andriani Minta Ada Kurikulum Pemasaran Berbasis Online dan Personal Branding

Jennaroka
Jennaroka

Rabu, 02 Juni 2021 16:01

Irma Andriani Minta Ada Kurikulum Pemasaran Berbasis Online dan Personal Branding

Pedoman Rakyat, Takalar – Ketua Tim Penggerak PKK Takalar, Irma Andriani, memberikan materi softskill dan motivasi untuk peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Takalar. Irma menyampaikan bahwa menjadi peserta pelatihan merupakan suatu keberuntungan yang patut disyukuri.

“Kita bisa lulus ikut pelatihan ini termasuk suatu kesyukuran karena banyak peserta lain yang mendaftar tetapi tidak lolos. Kalaupun kita ingin ikut pelatihan yang mandiri, itu membutuhkan banyak biaya bahkan sampai jutaan. Tapi disini kita diberi pelatihan secara gratis oleh pemerintah. Jadi dimanfaatkan baik-baik pelatihannya,” pesan Irma kepada peserta.

Sponsored by ADVERTNATIVE

Ia berharap, setelah penajaman skill ini para peserta bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. “Harapan kita semua, setelah pelatihan ini semua peserta pelatihan terbuka pintu rejekinya mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan yang kita inginkan karena banyak pekerjaan tetapi tidak semua pekerjaan layak dan sesuai dengan keinginan kita,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini sudah memasuki era 4.0 olehnya itu dibutuhkan tambahan kurikulum berupa teknik pemasaran berbasis teknologi menggunakan smartphone serta tata cara pembuatan proposal dan pembuatan perusahaan atau CV oleh BLK Takalar.

Misalnya kata Irma, peserta menjahit bisa mempromosikan jahitannya di sosial media setelah pelatihannya selesai di BLK sehingga tidak hanya diam di rumah tunggu pesanan.

“Ini perlu sentuhan teknologi termasuk teknologi personal branding untuk memptomosikan profesi kita. Bukan hanya barang ug perlu dipromosikan. Untuk generasi X dan sebelumnya harus menjadi imigran millenial, supaya tidak ketinggalan. Saya pun mau menjadi imigran millenial. Jika tidak menjadi imigran maka kita tidak akan berguna. Kita akan ketinggalan dan kurang maksimal memberi kebermanfaatan untuk sesama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, paket pelatihan yang dibuka sebanyak 4 paket, masing-masing terdiri dari kejuruan teknis refrigeransi domestik angkatan I, Kejuruan menjahit pakaian dengan mesin angkatan I, Kejuruan komputer operator asistan angkatan I, Kejuruan Menjahit (APBD) angkatan I.

Dan dirangkaikan dengan penutupan 5 paket pelatihan yang terdiri dari Kejuruan Las / SMAW 3G angkatan I, Kejuruan otomotif / injeksi angkatan I, Kejuruan Listrik/ instalasi penerangan angkatan 1 dan 2, Kejuruan Tata Kecantikan/Tata Rias Kecantikan Angkatan I.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro20 Juni 2021 22:23
Legislator NasDem Sulsel Cicu Pantau Bantuan Alat Kemasan: Kita Ingin Pastikan Berjalan Baik atau Tidak
Pedoman Rakyat, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar tatap muka dengan konstituen dalam agenda Kunjungan Daerah Pemili...
Metro20 Juni 2021 20:22
Parah, Prof Rudy Nyosor Ingin Cium Bu Dosen di Kamar Hotel
Pedoman Rakyat, Jakarta – Nama Profesor Rudy kembali dibahas. Bagaimana tidak, meski sudah dicopot dari jabatannya, Rudy tetap disorot karena ti...
Politik20 Juni 2021 19:36
Suarakan Jokowi 3 Periode, M Qodari Bisa Dipolisikan
Pedoman Rakyat, Jakarta – Mantan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang terus menyuarakan jika Joko Widodo bisa tiga periode, bisa dipo...